Bupati Halsel Instruksikan Kadiknas Tarik Kembali Aset Yang Masi Di Luar

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com Usai sembuh dari sakitnya, Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hi Usman Sidik kembali melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Diknas) Kabupaten Halmahera Selatan, provinsi Maluku Utara.

Inspeksi mendadak di Diknas Halsel disambut langsung Kadis Pendidikan Nasional, Safiun Rajulan, Sekretaris Diknas, Jaib A. Fatah dan sejumlah Kepala Bidang (Kabid). Selasa (13/7/2021)

Bacaan Lainnya
Foto Istimewa: Bupati Halsel Hi Usman Sidik Disambut Kadiknas Safiun Rajulan,  Sekretaris Diknas Jaib A Fatah dan Seluru Kepala Bidang (Kabid) Diknas Halmahera Selatan. (V)

Dikesempatan itu juga, Bupati Halsel Usman Sidik mengintruksikan kepada Kapala Dinas dan Satpol PP agar segera mengambil kembali Aset-aset daerah yang dibawah oleh mantan pejabat.

“Aset yang masih ada diluar sana harus ditarik kembali, karena saat ini kita sedang makukan penataan aset. Olehnya itu Pak Kadis segera libatkan pihak Satpol untuk ambil semua aset yang masih di luar,”Tegas Bupati Halsel.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Kadiknas) Halsel, Safiun Rajulan tindak lanjut perintah bupati dan mengaku, menyangkut Aset-aset khususnya di Dinas pendidikan ada dua yakni kendaraan roda empat itu masih diluar daerah, karena dibawah oleh mantan pejabat.

“Satu Unit sudah rusak dan 1 unit dibawa Mantan Kadiknas, 1 unit di bawa mantan Kabid GTK dan 1 unit mantan Sek Diknas Halsel, jadi total keseluruhan aset ada 4 Unit kendaraan roda empat,” Akuinya.

Terpisah sekretaris Satpol-PP Halsel, Faisal Saifudin ketika dikonfirmasi mengatakan, sampai pihaknya masi menunggu surat dari Diknas Halsel soal Aset.

“Kalau sudah ada surat kami Satpol-PP segera melakukan penarikan aset itu,” Ungkapnya. (Red)