Bupati Dan Kapolres Batu Bara Laksanakan Patroli Bersama Peninjauan Penerapan Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Pada Jum’at (1/1) Bupati Batu Bara, Kapolres Batu Bara, Wakapolres Batubara dan TNI didampingi Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan dan Kadis Porapar laksanakan patroli bersama Peninjauan ke lokasi-lokasi objek wisata yang berada diwilayah hukum Kabupaten Batu Bara.

Peninjauan tersebut di lakukan di beberapa tempat objek wisata Pantai, antara lain pantai Jono dan Pantai Alam Datuk.

Bacaan Lainnya

Terpantau di lokasi wisata tersedia posko pengamanan terpadu, dengan para petugas team medis, Satpam, PP dan petugas dinas Perhubungan. Terlihat juga disediakannya tempat pencuci tangan dan alat pengukur suhu badan.

Terlihat Para pengunjung yang datang sebelum memasuki areal wisata, diwajibkan menggunakan masker. Petugas juga berikan sanksi Kepada para wisatawan yang tidak menggunakan masker berupa menyanyi lagu nasional, melafadzkan Pancasila dan hukuman fisik seperti push up.

Kapolres Batu Bara mengatakan pada pantauan patroli bersama yang dilaksanakan Bupati Batubara, Polres Batubara dan juga TNI di area wisata pantai, terlihat Para pengunjung pada umumnya mematuhi peraturan protokol kesehatan seperti memakai masker.

” Dibutuhkan kesadaran dan kekompakan masyarakat bersama-sama untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid19. Walaupun pada umumnya sudah terlihat memakai masker, namun Saya tetap menghimbau kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke tempat wisata agar terus menerapkan Protokol Kesehatan ” Himbau AKBP Ikhwan Lubis SH, MH.

Ketika diminta komentarnya di selah-selah kegiatan berlangsung, Kompol Rudy Chandra yang baru menjabat sebagai Wakapolres Batubara juga turut mendampingi Kapolres Batubara lakukan patroli bersama Peninjauan ke lokasi tempat wisata mengatakan, Polres Batubara komitmen bekerja dengan Hati untuk menjaga kesehatan dan Kamtibmas masyarakat.

” Polres Batu Bara berkomitmen bekerja setulus hati demi masyarakat Batu Bara. Demi kesehatannya, demi kenyamanannya, demi menciptakan kondisi yang kondusif di kabupaten Batubara. Bagi siapapun yang coba-coba menghalangi penerapan prokes sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid19 akan kita Tindak ” Tegasnya.

Masih di lokasi yang sama, Bupati kabupaten Batu Bara, Ir. Zahir MAP menyampaikan, bagi masyarakat yang tidak positif Covid 19 dan akan berkunjung ke tempat wisata agar tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan.

” Satgas Covid 19 yang tergabung dalam pemerintahan, polisi dan TNI akan terus melakukan pemeriksaan di tempat wisata selama hari libur. Untuk itu kami meminta maaf kepada masyarakat yang lagi berlibur, karena ini memang harus dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19,” jelasnya.(AD)