Kapolres Dan Bupati Batu Bara Tidak Ingin Kecolongan Penyebaran Covid-19 Di Awal Tahun 2021

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Diawal Pergantian tahun baru 2021 tepatnya dihari jumat (01/01/2021) Libur panjang bersama dilakukan oleh para pekerja dan perkantoran diwilayah Kabupaten Batu Bara. Sudah tentu waktu cuti ini akan menjadi kesempatan warga untuk bersama keluarga melakukan liburan ketempat tempat wisata.

Kabupaten Batu Bara memiliki banyak tempat wisata, jelasnya ada 2 pulau wisata dan 5 pantai terkenal sebagai destinasi wisata unggulan. Pulau Salah nama, Pulau Pandang, Pantai Alam Datuk, Pantai Jono , Pantai Sejarah, Pantai Bunga dan Pantai Kuala. Ini semua akan menjadi incaran para wisatawan baik luar maupun dalam wilayah Kabupaten Batu bara ini sendiri.

Bacaan Lainnya

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH beserta Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP tak ingin kecolongan dengan akan terjadinya penyebaran Covid-19 yang dibawa para wisatawan dikarnakan pastinya para wisatawan tidak taati protokol kesehatan disebabkan banyaknya para pengunjung yang melakukan wisata alam dan pantai di Kabupaten Batu Bara.

” Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan mengantisipasi dengan melakukan Patroli protokol kesehatan dan akan menyiagakan Personil TNI – POLRI dibantu oleh Pemkab Batu Bara dinas Kesehatan, BPBD juga Satpol PP. Untuk di Pos kan diseluruh titik tempat wisata pantai yang ada di Kabupaten Batu Bara ini,” Jelas Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP kepada awak media saat melakukan peninjauan bersama Kapolres Batu Bara.

Sementara Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH mengatakan ” Kami dari Kepolisian Polres Batu Bara akan terus berpatroli setiap hari selama musim liburan ini, Kami akan melakukan himbauan tentang protokol kesehatan dan akan memberikan hukuman kepada para pengunjung yang melakukan pelanggaran tentang protokol kesehatan ini,” tegas Kapolres.

Ia menambahkan, sebelumnya kami akan menghimbau kepada para pemilik lapak lapak wisata untuk turut melakukan anjuran pemerintah tentang menyediakan air dan pencuci tangan di tempat mereka masing masing untuk para wisatawan yang datang ke tempat mereka.

” Ini akan kami lakukan selama masa Pandemi Covid-19 masih ada, Semua yang kami lakukan dalam melakukan razia protokol Kesehatan adalah untuk kita semua agar bisa terhindar dari Penyebaran Penyakit mematikan dan belum ada kepastian obatnya,” ungkap Kapolres.

Ia menambahkan lagi, agar bisa terhindar dari razia Protokol kesehatan para wisatawan dan pemilik usaha harus mentaati 3M. Menjaga jarak, mencuci tangan dan Memakai masker. Kami dan pemerintah daerah berharap semua berjalan lancar dan himbauan Protokol kesehatan ini dapat ditaati masyarakat yang melakukan aktifitas melakukan liburan. (AD)

Pos terkait