Kapolres KuburayaPemda-Halsel

Buka MTQ Tingkat Kabupaten Batu Bara, Bupati : Juara 1 Kita Berangkatkan Umroh

BATU BARA, PilarAktual.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XIV tingkat Kabupaten Batu Bara merupakan kegiatan rutin tahunan sebab itu kita perlu generasi kedepannya bagi anak remaja dan dewasa yang lebih unggul,

Oleh sabab itu, MTQ ini sakral didaerah masing masing dengan disituasi pandemi covid-19 ini, kita sangat berbeda tetapi bukan mengurangi semangat kita.

Demikian antara lain pernyataan Bupati Batu Bara, Ir Zahir MAP pada saat membuka acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Aula Rumah Dinas Tanjung Gading, Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batu Bara secara virtual, Senin (8/3/2021).

” MTQ tahun ini diselenggarakan di Kecamatan Talawi dimulai tanggal 08 s/d 11 Maret 2021,” ujar Bupati Zahir yang merupakan Politisi dari PDIP ini.

Ia mengharapkan kedepanya bibit bibit MTQ muncul dari Rumah Tahfidz dan kafilah yang nantinya yang kirim mempunyai kualitas yang lebih baik.

” Itulah harapan Pemkab Batu Bara perlu memperbanyak Rumah Tahfidz. Yang tujuannya untuk mendidik anak anak kita yang menjadi Qori dan Qoriah yang terbaik. Tentu semua untuk meningkatkan mutu Qori dan Qoriah kita perlu diberikan perangsang, bukan perlu mahalnya tetapi bisa digunakannya,” sebut Bupati.

Bupati mengingatkan bahwa jangan ada pesan pesan hakim dalam perlombaan MTQ, harapan kita hakim lebih netralitas nantinya.

” Yang meraih juara 1 nanti akan kita berangkatkaan ke tanah suci yakni umroh pada tahun depan. Dan harapan nantinya kegiatan ini harus taat Protokol bila tidak bisa mengikuti akan kami bubarkan,” tegas Bupati.

Sebelumnya Ketua Panitia Asisten 1 Rusianheri melaporkan kegiatan MTQ tahun 2021 yakni, cabang yang diperlombakan
Cabang Tilawah Cabang Qiraat Sab’ah, Cabang Hilal Qur’an, Cabang Fatumil Qur’an Cabang Syarhil Qur’an, Cabang Khatti Quran, Catang Makaiah ilmiah Al Qur’an dan Cabang Hafalan Hadits Nabi

“Yang diikuti Peserta yang mendaftar untuk mengikuti Pelaksanakan MTO ke XIV sebanyak 426 orang dengan rincian sebagai berikut: Kafilah Kecamatan Tanjung Tiram sebanyak 42 orang, kafilah Kecamatan Talawi sebanyak 39 orang, Kafilah Kecamatan Se Balai sebanyak 38 orang, Kafila Kecamatan Lima Puluh sebanyak 42 orang, Kafitah Kecamatan Air Putih sebanyak 4 orang, Kafilah Kecamatan Sei Suka sebanyak 20 orang, Kafilah Kecamatan Medang Deras sebanyak 38 orang, Kafilah Kecamatan Datuk Lima Puluh sebanyak 38 orang 9, Kafilah Kecamatan Lima Puluh Pesisir sebanyak 39 orang, Kafiah Kecamatan Datuk Tanah Datar sebanyak 37 orang, Kafilah Kecamatan Nibung Hangus sebanyak 27 orang, Kafitah Kecamatan Laut Tador sebanyak 15 orang,” tuturnya. (HSR)

Tinggalkan Balasan