BPN Minsel Bagikan 1.892 Sertifikat Program PTSL ke Masyarakat

  • Whatsapp
BPN Minsel Bagikan 1.892 Sertifikat Program PTSL ke Masyarakat

Minsel, PilarAktual.com – Warga Minahasa Selatan (Minsel) menerima Sertifikat  Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) sebanyak 1.892 di Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) di Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, Selasa, (6/1/2021).

Penyerahan ini bersamaan dengan acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat yang dilakukan secara serentak nasional oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Satu juta Sertifikat Program PTSL di serahkan secara simbolis kepada masyarakat di 31 Propinsi dan 201 Kabupaten/kota se-Indonesia yang termasuk di dalamnya adalah Kabupaten Minahasa Selatan.

“Sertifikat  PTSL sangat berguna untuk kepastian hukum bagi tanah milik rakyat, dokumen ini sangat penting karna menjamin kepastian kepemilikan tanah warga” Kata Presiden Jokowi.

Mewakili Pemkab Minsel, Decky Tuwo mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah jokowi yang telah memberikan program ini kepada masyarakat.

“Terima Kasih kepada pemerintah pusat lewat program ini karna, program ini sangat penting bagi warga Minsel dan kini masyarakat telah mendapatkan Sertifikatnya,” ungkap Tuwo.

Lanjutnya, semoga program ini dapat memberikan manfaat dan keringanan bagi masyarakat dalam mendapatkan Sertifikat kepemilikan Tanah sendiri untuk syarat sebagai dokumen resmi yang di keluarkan oleh pemerintah. “Semoga Sinergi baik ini juga terus terjalin untuk program-program kedepannya,” terangnya.

Sementara itu, Kaban BPN Denny Keintjem mengatakan target pemkab minsel pada tahun 2020 lalu yaitu sebanyak seribu lebih.  “Target awal Sertifikat PTSL di tahun 2020 di Minsel sebanyak 1.892 bidang, kepada masyarakat yang ada di 17 Kecamatan dan hari ini dibagikan secara virtual dan kami akan menyalurkan semuanya pada hari ini juga,” tutup Keintjem

Penulis: Heisye Lumenta

Pos terkait