BPI KPNPA RI Pinta Kapolres Batu Bara Segera Tuntaskan Terduga Pelaku Pungli Yang Viral di Pantai Sejarah

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Lagi dan lagi, terjadi kembali dugaan Tindakan Pungli di Pantai sejarah viral dalam tayangan video beredar di sosial media Facebook dikutip lewat Akun atas nama Ami Leboy didalam Group kombo-kombo pileg batubao 2019 yang seolah-olah oknum terduga tindakan pungli menunjukkan kebal hukum.

Ketua Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia Kabupaten Batu Bara (BPI KPNPA RI) MHD. Erwinsyah Sinurat, SH memiinta Kapolres Batu Bara untuk menangkap terduga pelaku tindakan pungli tersebut.

Bacaan Lainnya

” DPD BPI KPNPA RI Batu Bara mengecam dugaan tindakan pungli yang terjadi pada hari Minggu lalu yang tertonton jelas didalam tayangan video viral di Facebook. Kepada Bapak Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang kami cintai dan hormati, harapan kami Bapak dapat segera usut dan tuntaskan keresahan masyarakat Batu Bara terkait video viral itu,” Pinta Ketua BPI KPNPA RI Batu Bara yang baru terpilih tersebut, Jumat (29/01/2021)

Menurutnya, tidak boleh ada pembiaran seseorang ataupun sekelompok orang seolah-olah kebal hukum di Kabupaten Batu Bara ini.

” Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo baru saja dilantik dengan mengusung program Presisi. Beliau tegas mengatakan, hukum tidak boleh tumpul keatas tajam ke bawah. Jangan ada praktek-praktek show off power lah. Jelas ada tulisan penutupan sementara jembatan itu pun tidak lagi diindahkan,” tegasnya lagi.

Di tempat terpisah, Sekretaris DPD BPI KPNPA RI Batu Bara Sari Darma Sembiring, SE mengatakan akan mengusulkan diterbitkan surat tugas untuk Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) BPI KPNPA RI Batu Bara untuk mengawasi tindakan pidana pungli yang akhir-akhir ini marak.

” Saya mendukung statement ketua DPD BPI Batu Bara. Tidak boleh ada praktek-praktek kebal hukum. Saya akan menyuarakan usulan kepada ketua baru terpilih untuk membentuk dan mengeluarkan surat tugas untuk satgas Saber pungli guna pencegahan dan mengawasi para oknum yang melakukan pungli di Kabupaten Batu Bara,” ungkap Sari Darma kepada Wartawan melalui seluler nya. (RED)