Berkas Calon Ketua IKB-Makayoa Ikbal Mustafa, Dinyatakan Terpenuhi Oleh Panitia Musyawara

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com – Ratusan massa simpatisan dan pendukung calon Ketua Ikatan Keluarga Besar Makian kayoa (IKB-Makayoa) Ikbal Hi Mustafa kabupaten Halmahera Selatan resmi mengambalikan Berkas atau dokumen.

Pengembalian berkas ini, sebelumnya calon ketua IKB-Makayoa Ikbal Mustafa menuju di sekretariat panitia musyawarah ke II yang bertempat di taman budaya kebun karet desa kampung Makian Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan. Ini berlangsung pada Jumat (25/09) sore tadi.

Bacaan Lainnya
Foto Istimewa: Calon Ketua IKB-Makayoa Ikbal Mustafa bersama tim pendukung menuju di Sekertariat Panitia Musyawara, (B)

Amatan media dilapangan sekira pukul 15.35 WIT simpatisan dan pendukung Ikbal Mustafa keluar dari posko pemenangan dengan mengunakan 40 unit kendaraan roda empat (R4) dan puluhan kendaraan roda dua (R2) diiringi lagu budaya (manika/togal) menuju lokasi Panitia Musyawara.

Setibanya di lokasi, Calon ketua IKB-Makayoa, Ikbal Hi Mustafa disambut dengan pengalungan bunga oleh panitia musyawarah diiringi tarian soya-soya dan tarian manika/togal, dan melangsungkan pemeriksaan syarat dukungan bakal calon.

Dikesempatan itu, Ketua Panitia Muhlas Djafar, Sekertaris Panitia, Fahri Husen, Stering Comite (SC), Almun Madi, langsung menerima Ikbal serta tim pemenangan dan memberikan arahan sekaligus melakukan verifikasi berkas syarat pencalonan dan dukungan.

Foto Istimewa: Calon Ketua IKB-Makyoa Ikbal Hi Mustafa Penandatangan Berkas di saksikan Panitia dan Seluruh tim Pemenangannya, (B)

Sementara Muhlas Djafar, mengakatan kandidat calon Ketua IKB-Makyoa Ikbal Hi Mustafa mengantongi 18 rekomendasi dari kepala Desa dan tiga dukungan dari sesepuh makayoa.

Dikatakan lagi Muhlas, berkas calon ketua IKB-Makayoa sudah memenuhi syarat, dan dinyatakan lengkap. Muhlas, menegaskan musyawarah pemilihan ketua IKB-Makayoa berasaskan kekeluargaan sehingga panitia menegakkan asas netralitas demi suksesnya agenda musyawarah tersebut.

“Setelah verifikasi berkas Ikbal Hi Mustafa dinyatakan terpenuhi berkas pencalonan, dengan 18 rekomendasi dari kepala Desa dan tiga dukungan sesepuh makayoa,”Ujarnya.

Ditambahkan Muhlas, pengembalian berkas pencalonan batas malam ini, karena telah dijadwalkan pembukaan acara musyawarah ke II pemilihan ketua IKB-Makayoa digelar pada Minggu 26 September di lapangan Dishub Desa Labuha Kecamatan Bacan.

Foto Istimewa: Ketua IKB-Makyoa Ikbal Hi Mustafa disambut Tarian soya-soya dan Lagu Manika/Togal, (R)

Terpisah diwawancarai calon ketua IKB-Makayoa, Ikbal Hi Mustafa, kepada Awak media Jum’at, (24/9/2021) ia mengatakan antusias ratusan simpatisan serta pendukung yang hadir ini merupakan antusias basudara keluarga dari berbagai Desa khususnya etnis Makayoa.

“Insya Allah, begini banyak dukungan sesepuh dan keluarga basudara Makian Kayoa turut mengantarkan saya, untuk meraih kemenangan pada pemilihan ketua IKB-Makayoa,” Ucap dengan penuh semangat.

Lanjut Ikbal akrab disapa Iky Bam’s, secara pribadi dirinya merasa bangga ketika basudara semua antusias datang dari Pulau Makian, Kayoa dan dataran Gane serta keluarga besar di Ibukota Labuha kampung makian ramai-ramai hadir memberi dukungan pada kesempatan pendaftaran.

Menurut Bam’s, kerja tim pemenangan luar biasa mampu menjaring basis dukungan di 18 Desa mayoritas etnis Makyoa, ditambah tiga dukungan sesepuh yang akan menjadi corong kemenangan pada pemilihan nanti.

“Jika semakin banyak dukungan, semoga ini merupakan awal yang baik untuk meraih kemenangan pada saat hari pemilihan (H-1) berlangsung di aula kantor Bupati,” pungkasnya. (Brm/red)