Bencana Puting Beliung 20 Rumah Warga Rusak, Kaban BPBD Halsel: Besok Kami Turun ke Lokasi

LABUHA, PilarAktual.com –– Masyarakat Desa Fluk Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan, Kini dilanda bencana angin puting beliung.

Bencana angin puting beliung ini terjadi,
sekira pukul 17,00 sore tadi, atas kejadian tersebut mengakibatkan 20 lebih ruma warga yang rusak.

Bacaan Lainnya

” Sebanyak 20 lebih rumah warga yang rusak,akibat terdapampak angin puting beliung,” Ujar Nasrun Kuilo kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Lanjut Nasrun menuturkan, dari kejadian tersebut terjadi kerusakan ruma warga sekitar 20 ruma lebih itu termasuk rusak berat dan rusak ringan.

“Harapannya, masyarakat yang baru saja terkena bencana alam angin puting beliung itu meminta agar pemerintah daerah Halmahera selatan dalam hal ini dinas terkait agar serius memperhatikan,” Tukas Nasrun.

Sementara Kepala Bandan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera selatan Abukarim Latara, saat dikonfirmasi dini malam, terkait bencana angin puting beliun tersebut. pihaknya mengatakan

” Saya baru mendapatkan informasi bahwa terjadinya angin puting beliung di Desa fluk kecamatan Obi,” Katanya.

Selain itu lanjut dia (Abukarim), Kami dari BPBD Halmahera selatan sampai saat ini belum menerima laporan resmi dari pemerintah Desa, Sehingga kami belum bisa memberikan kepastian berapa kuraskan rumah warga saat ini.

” Kalau untuk data akurat nanti setela tim sudah turun di lokasi bencana, baru kami bisa memberikan data yang akurat,” Ucap Abukatim sembari menyebutkan besok pihaknya bersama tim turun ke lokasi bencana angin puting beliung. (Red)