Aksi Pria Tua Terekam CCTV Curi Sepeda Seharga Rp5 Juta

  • Whatsapp

Bekasi, PilarAktual.com – Umur bukan halangan untuk melakukan aksi kejahatan. Buktinya, aksi pencurian sepeda seharga Rp5 juta terjadi di Perumahan Permata Regensi Blok J3, Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Bahkan, dalam aksinya sempat terekam CCTV dan viral dijagad dunia maya atau media sosial.

Dalam rekaman video yang diterima wartawan, pelaku yang diduga telah berusia senja hanya butuh waktu sepuluh detik untuk membawa kabur sepeda korbannya.

Bacaan Lainnya

Pelaku beraksi seorang diri dengan cara mengambil sepeda dari balik luar pagar. Saat kejadian, pemilik sepeda tidak ada ditempat. Aksi pelaku baru diketahui korban selang satu hari setelah kejadian.

Pemilik sepeda, Firdaus mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Jumat, 8 Januari 2021 lalu sekitar pukul 04.45 WIB. Dari gerak-geriknya, pelaku tampak telah mengusaai situsasi hingga mengetahui lokasi sepeda yang terpakir di teras rumah.

”Pelaku mengambil sepeda dari balik luar pagar, paling sepuluh detikan lah. Itu kejadiannya subuh,” kataFirdaus kepada wartawan Selasa (12/1/2021).

Akibat kejadian ini Firdaus mengaku mengalami kerugian sekitar Rp5 juta dan telah melaporkan kasusnya ke pihak kepolisian. Dengan bermodal rekaman CCTV, dia pun berharap pelakunya bisa segera tertangkap.

“Kalau harga sepedanya Rp4 juta, tetapi kalau dengan aksesoris dan lainnya ya sekitar Rp5-6 juta-an,” ucapnya.

Sementara warga bernama Eko mengatakan kasus pencurian sepeda baru pertama terjadi di lingkungan tempat tinggalnya dan membuat heboh warga setempat. Karena kesal, warga kemudian menggugahnya ke media social agar pelakunya segera tertangkap.

“Warga cukup kaget juga dan mudah-mudahan terungkap ya, soalnya ngeri juga kita kan disini banyak sepeda,” ungkapnya. (*/Red)