Air Belum Surut, Koramil Seluas Pantau Wilayah Binaan Terdampak Banjir

  • Whatsapp

Bengkayang,PilarAktual.com – Meluapnya sungai Kumba mengakibatkan terendamnya beberapa rumah di Dusun Bangum, Desa Seluas dan Dusun Sei Biang,Desa Bengkawan, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang.Jum’at (5/2/21)

Hasil pantauan sementara, untuk di Dusun Bangum, Desa Seluas ketinggian air mencapai ± 1,40 meter dan merendam sekitar 30 unit rumah. Sedangkan untuk Dusun Sei Biang, Desa Bengkawan, ketinggian air mencapai ± 60 cm dan merendam 51 unit rumah.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Pjs. Danramil 1202-04/Seluas Serma Hamdani hasil laporan dari Babinsa setempat bahwa kondisi terkini, air masih belum ada tanda – tanda surut. Sehingga banyak masyarakat masih bertahan di rumah masing – masing dengan membuat para-para atau loteng darurat.

“Ada juga masyarakat yang mengungsi di tempat yang telah disediakan,” ucap Serma Hamdani.

Disampaikan juga, sampai saat ini para Babinsa akan terus memonitor kondisi terkini kedua wilayah tersebut, dan terus melakukan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas serta instansi terkait.

“Mudah – mudahan airnya cepat surut, agar masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa,” terang Serma Hamdani.

Kami mengimbau kepada warga agar tidak panik, tetap tenang namun selalu peka terhadap perkembangan situasi alam disekitarnya. Kita berharap banjir ini tidak berlangsung lama dan segera surut, sehingga kita dapat beraktifitas kembali seperti biasanya,” harapnya.(Mia/Kodam XII/Tpr)