Hari Jadi Kabupaten Halmahera Selatan

Solidaritas Paguyuban Peduli Bencana Bantu Korban Banjir Mitra

PilarAktual.com, Minahasa – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam solidaritas paguyuban peduli bencana alam mitra menyalurkan paket sembako kepada korban banjir bandang Desa Wiow, Minahasa Tenggara, Minggu (26/9/2021).

Sebanyak 30 paket sembako diserahkan kepada warga Desa Wiow yang dilanda banjir pada 20 September 2021 lalu.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak bencana alam di Sulawesi Utara,” ungkap Wiranto Lauma, selaku Ketua Umum paguyuban IPMI Boltim di Minahasa.

Lebih lanjut dikatakannya, bantuan ini merupakan hasil dari aksi solidaritas dari mahasiswa yang tergabung dalam paguyuban peduli bencana Mitra.

“Kami melakukan aksi solidaritas yang di inisiasi oleh paguyuban-paguyuban mahasiswa di Minahasa pada tanggal 22 kemarin, dan hasilnya kami belikan sembako untuk di sumbangkan kepada warga yang terdampak banjir di Mitra,” jelas mahasiswa asal Boltim ini.

Diketahui, aksi solidaritas paguyuban peduli bencana Mitra ini di ikuti oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Timur (IPMI Boltim), Forum Pelajar Mahasiswa Indonesia Kotamobagu (FMIK cabang Minahasa), Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU), Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) dan Kerukunan Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Selatan (KMIBS). (HM)