Senandung Syair Guru Tua Isi Launching HUT Alkhairaat

  • Whatsapp

TERNATE, PilarAktual.com – Rangkaian kegiatan acara peringatan Hari Ulang Tahun Alkhairaat yang jatuh pada 31 Juni 2021, akan dimulai pada Sabtu (31/1) nanti. Acara ini dikemas dalam agenda Launching HUT Alkhairaat ke-91 dipusatkan di Aula Dhuafa Center kawasan Tapak Kota Ternate.

Sekretaris Panitia HUT Alkhairaat Mujur Somadayo Kamis (28/1) menjelaskan, acaranya digelar secara live melalui Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Ternate dan zoom webinar.

Bacaan Lainnya

Dia bilang desain kegiatannya live RRI serta melalui zoom bersama panitia lokal di Tobelo, Bacan dan Alkahiraat pusat. Dalam launching nanti Ketua umum Habib Ali ikut menyampaikan sambutan secara daring.

“Mulai awal acara hingga selesai di-audio visualkan sehingga bisa didengar dan disaksikan Abnaullhairaat dimana saja,” ujar Mujur.

Acara ini juga tetap menjalankan protocol covid-19, dengan dihadiri pejabat di Maluku Utara terutama gubernur Abdul Gani Kasuba. Dia akan membuka kegiatan ini bersama Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman. Selain itu dihadiri juga Umar Jawas alumni alkhairaat Palu mengisi acara senandung syair guru tua dengan irama gambus modern.

Sekadar diketahui, rangkaian acara HUT Alkhairaat dan Temu Alumni Abnaulkhairat (TAA) ini acara puncaknya di Labuha Halmahera Selatan 31 Juni nanti. Beberapa acara lain akan digelar di Kota Ternate,, Halmahera Utara dan Halmahera Tengah.

“Kami berharap abnaulkhairaat di Kota Ternate bisa turut serta menghadiri acara launching tersebut termasuk acara lainnya hingga puncaknya nanti,”tutupnya. (Tam)