HUT RI PEMKAB HALSEL

Satlantas Polres Kotamobagu Gelar Operasi Rutin Minimalisir Pelanggaran Lalulintas

Kasat Lantas Kotamobagu Iptu Shirley Mangelep SH.,MH.

Kotamobagu, Pilaraktual.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kotamobagu gelar operasi rutin setiap hari dalam rangka meminimalisir terjadinya pelanggaran lalulintas, Kasat Lantas Kotamobagu Iptu Shirley Mangelep SH.,MH menerapkan program 1 jam saja penertiban lalulintas.

Diapun membenarkan kemedia Pilaraktual.com melalui via telepon seluler bahwa program tersebut untuk meminimalisir pelanggaran yang ada di wilayah hukum Polres Kotamobagu, Kamis (6/1/2022).

“Karena lakalantas sangat meningkat makanya upaya kami salah satunya untuk melakukan penindakan pelanggaran,” jelasnya.

“Adapun yang akan menjadi sasaran kami yakni, pengendara roda dua dan roda empat yang melanggar lalulintas, mulai dari tak mengunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman, tidak pasang lampu di siang hari, kecepatan tinggi dalam berkendara, kanalpot resing, surat-surat tidak lengkap bahkan berboncengan lebih dari satu untuk sepeda motor,” ungkapnya.

Shirley menambahkan untuk lokasi operasi, dilakukan di beberapa titik yang sering terjadinya pelanggaran lalulintas, pada pokoknya lokasi rawan pelanggaran lalulintas kita akan turun.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan kami ini supaya masyarakat di Kotamobagu lebih tertib dan lebih patuh terhadap peraturan lalulintas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, karna kami berupaya untuk meminimalisir fatalitas lakalantas yang saat ini semakin meningkat,” terangnya.

lanjutnya, Ini upaya kami dengan menertibkan pengguna jalan dengan melakukan penindakan pelanggar lalulintas.

“Supaya masyarakat sadar dan ada efek jerah dan patuh tertib dalam berlalulintas,” tutup Shirley Mangelep.

Penulis: Stinki Mamonto | Editor: Redaksi