HUT RI PEMKAB HALSEL

Sat Narkoba Polres Kotamobagu Bekuk Modus Pengiriman Paket Sabu

Kotamobagu, Pilaraktual.com – Satuan Resnarkoba Polres Kotamobagu berhasil mengungkap modus pengiriman paket sabu dari palu Sulawesi Tengah (Sulteng) ke Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara (sulut) dan meringkus satu terduga pelaku berasal dari warga Modayag (Boltim), Senin 10 Januari 2022.

Keberhasilan tersebut di sampaikan Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, di hadapan awak Media saat konferensi pers yang di gelar di Mapolres Kotamobagu, Jumat 7 januari 2022.

Kapolres AKBP Irham Halid SIK di dampingi Wakapolres Kompol Rina Rriliya SIK dan Kasat Narkoba AKP Suyono Sutadji, kepada awak media menerangkan pada 2 Januari 2022, personil Sat Narkoba Polres Kotamobagu mendapatkan informasi.

“Dari Palu (Sulteng) akan di berangkatkan sebuah paket berupa sepeda anak-anak (seperti di saksikan di depan) dan sepeda ini di curigai karena nomilan harganya tidak seperti biasa, dan di dapatkan di dalam pipa besi sepeda terdapat Narkoba jenis sabu seberat 2,92 gram yang di pesan seseorang dari palu,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, “tersangka sementara ini satu orang warga Modayag (Boltim) JL (40), yang berprofesi sebagai penambang atas kepemilikan narkotika golongan satu bukan tanaman Methafetamin (Sabu),” jelasnya.

“Kapolres AKBP Irham Halid SIK menegaskan bahwa pelaku di kenakan pasal 112 (1) UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancama pidana kurungan paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit Rp. 800 juta, paling banyak 8 miliar,” tutup Kapolres.

Penulis: Stinki Mamonto | Editor: Redaksi