Putra Bupati Halsel Berikan Dukungan, Mansyur: Jemput Kemenagan Pimpin IKB-Makayoa

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com – menjelang musyawarah Ikatan Keluarga Besar Makian Kayoa (IKB-Makayoa) Kabupaten Halmahera Selatan, sikap dukungan mulai bermunculan seperti yang ditunjukkan sosok anak Bupati Halmahera Selatan, Ananta Risky Raya Perdana Usman, ketika menghampiri langsung Mansur Abdul Fatah di caffe Fatimah jalan poros tengah Desa Tomori Kecamatan Bacan.

Terlihat jelas keduanya saling menyapa di caffe Fatimah itu bahkan berfoto bersama, di kesempatan tersebut, kandidat terkuat Ketua IKB-Makayoa, Mansur Abdul Fatah, menyampaikan niatnya mencalonkan diri dan merebut kemenangan sebagai Ketua IKB-Makayoa Halsel.

Bacaan Lainnya

“Tujuan paman (Mansur, red) maju calon ini dengan misi menyatukan keluarga besar Makian dan Kayoa yang tersebar di sejumlah Desa di 30 Kecamatan Halsel, baik daratan Pulau Makian, Pulau Kayoa dan pesisir Gane serta di Ibukota Labuha,” Terangnya dihadapan Ananta Risky, Senin (13/9/2021) malam yang berlangsung akrab dengan senyum kemenangan.

Sementara Mansyur Fatah Kepada awak media, menyampaikan, dirinya optimis meraih dukungan penuh dari kalangan sesepuh baik keluarga Makayoa.

Selain itu lanjut Manyur akrab disapa Culen, menambahkan, bayangkan baru dalam jangka waktu tiga ini sudah puluhan rekomendasi dukungan dari kepala-kepala Desa yang sudah dikumpulkan.

“Bayangkan saja ketika pengambilan formulir calon IKB-Makayoa, sontak berbagai dukungan mulai merapatkan baik sesepuh maupun barisan Makayoa sangat merespon niat baiknya untuk mewujudkan kepentingan masyarakat Makayoa,” Ujarnya.

Lanjut Culen, dengan begitu percaya diri menganggap bahwa sejumlah kandidat itu dipastikan tidak mampu akomodir semua rekomendasi dukungan.

“Saya, pastikan jemput kemenangan, karena sejumlah dukungan yang dikantongi calon kandidat lain itu dalam waktu dekat akan menarik dukungan untuk mengalihkan, bahkan pada saat pemilihan nanti juga saya optimis meraih suara terbanyak,”Pinta Culen ketika dihampiri Ananda Risky.

Mansyur berharap, insya Allah semua tahapan musyawarah berjalan lancar, saya berharap sesepuh dan seluruh kades yang menjadi peserta penuh turut hadir memberikan suport dalam menyukseskan pemilihan Ketua IKB-Makayoa yang jadwalnya ditetapkan oleh panitia pada tanggal 26 September 2021 mendatang.

” Kepeda seluruh pendukung dan para sesupuh, peserta penuh, jangan lupa hadir untuk menyukseskan pemilihan di tanggal 26 September mendatang,” Pungkas. (Red)