Polres Sergai Gelar Kegiatan Jumat Barokah Di Masjid Jamik Baiturahim

  • Whatsapp

SERGAI, PilarAktual.com – Dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak  pandemi Covid19, Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Kegiatan Bhakti Sosial Jumat barokah dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan pengurus Masjid Jamik Baiturahim, Desa Sei Bamban, Kec. Sei Bamban, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat   30 April 2021 sekira pukul 11.00 Wib s/d Selesai.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sergai memberikan bantuan sebanyak 20 Paket sembako kepada masyarakat dan dana operasional kepada Pengurus Mesjid Jamik Baiturahim.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Kapolres Sergai juga memberikan santunan kepada 10 Anak Yatim/ Piatu di Seputaran Mesjid Jamik Baiturahim Desa Sei Bamban.

” Kami disini berbagi bantuan sembako kepada Masyarakat dan pengurus yang terdampak pandemi Covid19, juga dalam rangka meringankan beban masyarakat di bulan Suci Ramadhan,” ujar Kapolres Sergai AKBP R Simatupang, SH, M.Hum.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sergai juga menyosialisasikan kepada masyarakat tentang penanganan percepatan Covid-19 serta penerapan protokol kesehatan kepada para pengurus mesjid agar mematuhi aturan protokol kesehatan dalam melaksanakan Ibadah yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Disebutkan Kapolres bahwa setiap Masjid atau tempat ibadah agar menyediakan tempat mencuci tangan untuk jamaah yang akan melaksanakan Ibadah.

” Kepada tokoh agama dan Nazir Masjid agar menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menghindari segala kegiatan perjudian, minuman keras dan narkoba di Kab. Sergai, Saat ini pemerintah juga sudah membuat kebijakan untuk melarang masyarakat melakukan mudik saat lebaran, maka kita harus dukung untuk tidak melaksanakan mudik lebaran guna memutus Mata Rantai Covid19,” tegas AKBP R Simatupang.

Sementara, Ketua BKM Masjid Jamik Baiturahim mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sergai yang telah melakukan kegiatan bakti sosial berupa bantuan sembako kepada para masyarakat dan Pengurus Masjid.

” Kami masyarakat tetap menjaga kerukunan umat beragama, kami juga akan menghimbau masyarakat khususnya masyaŕakat desa Sei Bamban agar menghindari segala kegiatan berbentuk perjudian, minuman keras, dan narkoba,” ujar Supadi.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini Kapolres Serdang Bedagai, AKBP R. Simatupang, SH, M.Hum, Kasat Lantas, AKP Agung Basuni, SH, SiK dan Personel Polres Sergai serta Ketua BKM Masjid Jamik Baiturahim Supadi. (HSR)