Optimis Kantongi 36 Rekomendasi, Adam Hanafi Siap Pimpin IKB-Makayoa

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com — Kandidat yang mewakili kalangan jurnalis Maluku Utara untuk mengikuti kontestasi pemilihan Ketua Ikatan Keluarga Besar Makian Kayoa (IKB-Makayoa) yang bakal helat pada tanggal 26 September tahun 2021 di aula kantor Bupati.

Hal Itu disampaikan Calon IKB-Makayoa, Adam Hanafi, saat dikonfirmasi sejumlah awak media di caffe Fatimah Desa Tomori Senin, (13/9/2021) mengaku sudah meraih dukungan dari 36 Kepala Desa (Kades) yang tersebar di Pulau Makian dan Pulau Kayoa.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Adam, dari 36 dukungan rekomendasi kepala desa ini. Menurutnya sudah melewati kriteria pencalonan yang ditetapkan Stering Comite (SC) musyawarah IKB-Makayoa hanya sebanyak 5 rekomendasi dukungan Desa.

“Sebanyak 36 rekomendasi dukungan itu merupakan kekuatan dorongan keluarga besar Makian-Kayoa dalam merestui perjuangan saya, untuk memenangkan pertarungan Ketua IKB-Makayoa periode 2021-2024,” Akuinya.

Meski demikian, Dirinya tidak merasa berbangga, sebab masih ada rekomendasi dari 6 desa di Bacan Barat dan 3 rekomendasi dari Desa Gane Barat Utara yang bakal menyerahkan tambahan dukungan demi mensupport memuluskan jalan kemenangannya.

“Masih ada 6 rekomendasi Bacan barat dan 3 dari Gane barat Utara, ini adalah dukungan susulan yang siap mengalihkan suara untuk menangkan pada pemilihan ketua IKB-Makayoa,” Tandasnya.

Dirinya menambahkan, ia berharap semua masyarakat dan sesepuh Makayoa juga dapat merespon baik hajatan IKB-Makayoa demi mewujudkan kepentingan bersama,

“Mari kokohkan dan satukann barisan untuk menjadikan musyawarah ini sebagai penyatuan gagasan demi kepentingan bersama orang Makayoa di Maluku Utara lebih khususnya keluarga besar Makayoa yang tersebar di pesisir Halmahera Selatan,” imbuhnya. (Red)