Kapolres Kuburaya

Nosac Sulut Kibarkan Merah Putih di Langit Boltim

Richardo Fernando saat mengibarkan Bendera Merah Putih yang landing di Lapangan Upacara Kantor Bupati Boltim, Selasa (17/8/2021). (Foto : Riswan Hulalata/Aksaranews.com)

PilarAktual.com, Boltim – Suasana perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur tahun 2021 terbilang unik.

Pasalnya, usai pelaksanaan Upacara Bendera pada Selasa pagi (17/8/2021), Paralayang Sulawesi Utara yang tergabung dalam North Sulawesi Aerosports Community (NOSAC) melakukan pengibaran Bendera Merah Putih di langit Boltim.

Pengibaran Merah Putih oleh para Pilot Paralayang ini mulai dari Puncak Baner Desa Togid (Take Off) kemudian Finish (Landing) di Lapangan Upacara Kantor Bupati Boltim.

Salah satu pilot Paralayang Richardo Fernando, yang sukses mengibarkan Merah Putih di langit Boltim mengatakan sangat senang dan bersyukur telah berhasil dalam pengibaran bendera kali ini.

“Ini pertama kali terbang sejauh 11 KM. Karena jarak banner sampai kantor Bupati itu sejauh 11 KM dan memakan waktu sekitar 24 menit hingga 30 menit,” ucapnya dengan raut wajah senang.

Richardo yang memiliki jam terbang pilot paralayang di atas 100 jam ini mengaku penerbangan dengan jarak tempuh terjauhnya baru terjadi kali ini di Boltim.

Kalau untuk lama pernah sampai 2 jam, tapi paling terjauh yah di Boltim, dan ini pertama kali,” terang Ido sapaan akrabnya.

Terinformasi, pengibaran Merah Putih ini diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Boltim, yang mendatangkan tim paralayang NOSAC Sulut di bawah instruktur tandem Nixon Ray, dengan sejumlah Pilot dan Tandem. (HM)

Tinggalkan Balasan