Nasib Dipercaya Menjadi Banpol, Kapolres Batu Bara Dinilai Menyentuh Yang Tidak Terjangkau Untuk Disentuh

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH lagi-lagi membuat keputusan yang mendapatkan apresiasi masyarakat Batu Bara. Bagaimana tidak, Nasib Ginting yang sering dikenal Nasib begitulah nama viralnya pemuda asal Indrapura yang selalu menjadi trending topik sering diposting akun facebook Angling Darma.

Selama ini diduga sebagian banyak orang menganggap nya memiliki kekurangan keterbelakangan mental, Namun Nasib malah diangkat nasibnya oleh Kapolres Batu Bara menjadi Banpol di Mapolres Batu Bara.

Bacaan Lainnya

Apresiasi Masyarakat Batu Bara terhadap Kapolres Batu Bara disampaikan oleh tokoh pemuda Sari Darma Sembiring, SE.

” Ini sangat luar biasa. Ini sentuhan yang tidak terjangkau oleh siapapun. Bapak Ikhwan Lubis SH, MH sudah melakukan begitu banyak sentuhan yang menusuk langsung kehati masyarakat Batu Bara melalui KSJ nya ( Komunitas Sedekah Jumat ). Kini lagi-lagi beliau membuat contoh kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan orang yang diduga memiliki kekurangan keterbelakangan mental. Akan tetapi terpanggillah untuk membantu merangkul dan membina agar orang itu dapat berubah lebih baik lagi menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang banyak,” ujar Sari Darma Sembiring, SE kepada wartawan, Sabtu (06/02/2021) melalui seluler nya.

Terpisah, Putri salah satu pengunjung HR Coffee yang berada di Kecamatan Seisuka mengatakan bahwa pada awalnya tidak percaya melihat berita dan terlihat photo nasib bersama Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH.

” Terkejut kali ya, bingung juga sudah lama tidak terlihat si Nasib di Indrapura, tiba-tiba muncul didalam berita menjadi Banpol. Karena mungkin selama ini akan banyak yang mengira dia gila. Namun Saya ga sangka, lama ga kelihatan si nasib rupanya Pak kapolres Ikhwan Lubis selama ini mendidik nasib dan membinanya. hanya Allah yang bisa membalas segala kebaikan Bapak. Sukses buat Pak kapolres dan Nasib,” ucap Putri.

Sebelum nya pada Jum’at (05/02/2021) kemarin, Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH saat dikonfirmasi terkait adanya Nasib Ginting dilokasi Mapolres Batu Bara memberikan penjelasan.

” Memang Nasib Ginting saat ini kita berdayakan sebagai Banpol di Polres Batu Bara ini, setelah tahap demi tahap kita lakukan bimbingan dan arahan serta pembinaan baik untuk membantu komunitas sedekah jumat dan Polres Batu Bara pada umumnya,” terang Kapolres.

Kata Kapolres, ia memberikan kepercayaan kepada Nasib untuk membantu para anggota Polri dipenjagaan sel tahanan untuk membawa keperluan makanan dan pemeriksaan makanan juga paketan yang dikirimkan oleh keluarga kepada para tahanan di Mapolres, tentunya dengan dampingan para personil kepolisian yang bertugas setiap harinya.

Nasib saat di wawancarai awak media mengatakan pada awalnya ia ingin sekali menjadi polisi agar bisa dihargai orang lain, namun ia tidak sekolah dan orang tua saya juga sudah tidak ada.

” Saya merantau ke Batu Bara dengan harapan bisa bekerja apa saja, namun kenyataannya berbeda. Saya tak tau apa yang harus diperbuat disini, hingga saya pasrah harus tidur di emperan toko dan akhirnya berjumpa dengan pak Safi’i yang saya sebut ayah,” kenang Nasib bercerita.

Kata Nasib melanjutkan, bahwa dikira masyarakat ia gila itu karena ia sering mondar mandir gak tau mau kemana mencari makan dan saat ini ia berterima kasih kepada Kapolres Batu Bara yang telah memberinya kerja sebagai Banpol. (RED)

Pos terkait