Musyawarah Ke II IKB-Makyoa Halsel Berakhir, Usman Sidik: Terpilih Ketua

  • Whatsapp
Foto Istimewa: Panitia Musayawara dan SC Serah terima Surat Keputusan, Penetapan Ketua IKB-Makyoa Halsel.

LABUHA, PilarAktual.com —Dalam rangka menyukseskan Musyawarah II Ikatan Keluarga Besar Makian-Kayoa (IKB Makayoa) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut), resmi berakhir.

Dalam musyawarah ke II yang ikut bertarung yakni 7 Kandidat Calon Ketua IKB Makayoa Halsel, Mansyur Abd Fatah, Faris Madan, Walid Syukur, Muhajir Zam-zam, Ikbal Mustafa dan Bambang Ibra.

Bacaan Lainnya

Dari ketujuh Kandidat ini sesuai hasil musyawarah mufakat atau kesepakatan bahwa Bupati Halsel, Hi Usman Sidik resmi ditunjuk menjadi Ketua IKB Makayoa Halsel periode 2021-2025.

“Sesuai keputusan mufakat bersama oleh ketuju kandidat, saya dipercayakan sebagai Ketua IKB Makayoa Halmahera Selatan,”Kata Ketua terpilih Usman Sidik dalam penyampaian di hadapan seluruh dekegasi penuh dan sesupuh Makayoa Halsel, Jumat (30/09/2021).

Usman sidik juga menuturkan, dengan melihat situasi dan kondisi yang ada dalam tahapan-tahapan Musyawara Ke II tersebut, sangat tidak kondusif.

“Alhamdulillah akhirnya mereka semua memutuskan saya untuk memimpin dan saya (Usman) resmi menerima,” jelas Ketua terpilih.

Foto Istimewa:

Setelah menerima menjadi Ketua IKB Makayoa Halsel, kata Usman, dalam pengurusan IKB-Makayoa nantinya kedepan, struktur organisasinya tidak terlepas dari para 7 kandidat dan akan di tunjuk. Sebab terpisah dari ketua IKB-Makayoa dirinya juga sebagai Kepala Daerah Halsel.

“Tanggung jawab ini merupakan tanggung jawab yang sangat besar, jadi nantinya kita akan merembuk kembali untuk menunjuk siapa yang akan jabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua Harian, Sekertaris dan Wakil Sekertaris untuk menjalankan Organisasi IKB Makayoa Halsel ini dengan sebaik mungkin,”Ujarnya.

Foto Istimewa: Ketua terpilih IKB Makayoa Didampingi 7 Kandidat calon Ketua IKB-Makyoa. 

Dia menyebutkan, setelah ia ditunjuk sebagai Ketua terpilih, maka semua pengurus IKB Makayoa Halsel dibawah Komando dirinya.

“Nantinya segala bentuk pengurusan IKB Makayoa Halsel di bawa komando ketua. Mulai malam ini, tidak ada perbedaan lagi diantara kita, karena dengan perbedaan nantinya akan muncul di masing-masing pendukung Kandidat,” Cetusnya.

Dia bilang, Untuk musyawarah IKB Makayoa Maluku Utara mendatang akan dipusatkan di Kabupaten Halmahera Selatan di akhir Tahun nanti.

“Maka kepada seluruh delegasi peserta penuh dan seluruh Keluarga besar makian-Kayoa untuk dapat bersatu kembali.

Selain itu, lanjut mantan Wartawan senior itu bilang, maksud dan tujuan dari organisasi IKB Makayoa Halsel ini untuk menghimpun semua Suku Makian-Kayoa, khususnya Keluarga besar Makayoa di Kabupaten Halsel.

“Kita semua adalah keluarga, sehingga dari salah 1 kandidat dari 7 Kandidat Bakal calon Ketua IKB Makayoa ini yang akan ditunjuk jadi Ketua Harian IKB Makayoa Halsel untuk menjalankan program organisasi,”Akhirnya. (Red)