Mengenal Para Srikandi Penegak Perda, Termuda dan Cantik

  • Whatsapp

PilarAktual.com, Boltim – Hampir separuh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) merupakan perempuan.

Mereka tak canggung menjadi penegak Perda di daerah yang kini dipimpin Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo itu.

Bacaan Lainnya

Mereka menyadari bahwa menjadi personil Pol PP harus memiliki mental dan fisik yang kuat, ketegasan bahkan keterampilan bela diri.

Dibalik beban tugas mereka yang lumayan berat dan menantang, ada motivasi tulus di hati para srikandi ini.

 

Motivasi utama mereka bergabung di satuan Pol PP tak lain adalah demi pengabdian untuk daerah.

“Kami merasa bangga dengan pekerjaan ini. Sebagai Sat Pol PP kami tentu siap dengan segala konsekuensi pekerjaan,” kata Aprilia Lempas, Kamis (7/10/2021).

Putri Syalomita Rumondor, anggota Pol PP Boltim lainnya, mengaku bersyukur mendapat kesempatan bergabung di satuan tersebut.

“Mungkin bagi sebagian orang ada yang memandang sebelah mata profesi ini tapi bagi kami ini sangat membanggakan,” ketus gadis kelahiran 2003 ini.

 

Teresa Sisilia Mokoginta, juga menyampaikan hal senada. Gadis asal Modayag ini menyadari pekerjaan sebagai anggota Sat Pol PP cukup berat bagi kaum hawa seperti mereka. Sat Pol PP adalah dunia baru baginya.

“Tapi seberat apapun pekerjaan itu jika dijalani dengan tulus maka akan terasa mudah. Sejauh ini saya nyaman dengan pekerjaan ini,” tukasnya. (HM)

Pos terkait