Mantapkan Visi Dan Misi Dalam Penataan Kota, MK Ajak Seluruh Komponen Bangun Kerjasama

  • Whatsapp

TERNATE, PilarAktual.com – Untuk memantapkan Visi dan Misi Dari kepemimpinan baru ini. Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) H. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba, lebih Focus pada strategis Penataan Pembangunan Kawasan Perkotaan Labuha dan berdaya Saing serta Transformasi Pelayanan masyarakat.

Menurutnya, Bupati Dan Wakil Bupati Halsel Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba punya keinginan besar dalam menata kawasan kota Kabupaten Halsel yang lebih baik, bagi masyarakat Halmahera Selatan.

Bacaan Lainnya

” Untuk penataan pembangunan Kawasan perkotaan Labuha adalah langkah progressif untuk menjadikan Labuha sebagai kota Smart City. Ini bagian dari semangat revitalisasi yang sejak awal telah menjadi tekad Usman – Bassam,” Kata Dr. H. Muhammad Kasuba kepada media ini melalui pesan Whadsap, Rabu (09/6/2021)

MK menyebutkan, Untuk menjadikan Labuha sebagai Kawasan perkotaan Smart City, harus membutuhkan daya dukung dari seluruh perangkat pemerintah daerah.

“Karena pengembangan Kawasan perkotaan Labuha sebagai Smart City membutuhkan basis data dan infrastruktur yang saling berkoneksi. Ini juga sejalan dengan upaya pengaplikasian Senyum Smart City dan system e-government yang akan dicanangkan Bupati,” Ucap Ketua DPP PKS BPW Indonesia Timur itu.

Mengembangkan kota Labuha sebagai Smart City lanjut Muhammad Kasuba, Harus membutuhkan revitalisasi Kawasan dan pembangunan infrastruktur sebagai daya dukungnya.

“Kareba revitalisasi Kawasan sempadan pantai atau teluk perkotaan Labuha dengan pendekatan Water Front City, sebab itu terbagi atas revitalisasi ruas jalan Kabupaten, revitalisasi Kawasan mangrove Labuha, termasuk avenue berkarakter local dan berbudaya,” Jelasnya.

Muhammad Kasuba menyebut pengembangan Smart City Labuha harus diikuti dengan penyediaan fasilitas umum yang berkarakter lokal.

“Ini penting, karena penetapan fasilitas umum berkarakter lokal tetap menjadi perhatian khusus, karena Halsel memiliki Satu ikatan Saruma,” Ucapnya.

Muhammad Kasuba (MK) Pun menyampaikan selamat atas peringatan HUT Ke-18 Kabupaten Halmahera Selatan serta mengajak seluruh komponen masyarakat Halsel untuk membangun kebersamaan, bergandeng tangan, bersama pemimpin baru Usman–Basman.

“Dirgahayu Kabupaten Halsel Ke 18 ini, Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membangun kebersamaan dan bersama pemimpin Halsel yang baru, menjadikan Halsel maju dan sejahtera”, Pintanya. (Red)