HUT RI PEMKAB HALSEL

Mantan Bupati Boltim Dianiaya Mafia Tambang

Sehan Salim Landjar
Sehan Salim Landjar

Kotamobagu, PilarAktual.com – Mantan calon Gubernur Sulut sekaligus mantan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) 2 periode Sehan Salim Landjar alami tindakan kekerasan oleh mafia tambang ilegal, Kamis (30/12/2021).

Hal ini di benarkan oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, saat di konfirmasi media pilaraktual.com, melalui pangilan telepon seluler.

“Pelaku berinisial AK mengigit hidung mantan Bupati Boltim tersebut pada saat keduanya bertemu di kelurahan Tomubui, Kecamatan Kotamobagu Timur. Kejadiannya terjadi hari ini di kediamannya AK, saya tidak tau siapa yang memanggil atau korban yang datang sendiri,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, permasalahannya berawal dari utang piutang antara keduanya. 

“Pada saat itu, AK duduk di samping mantan Bupati lalu kita pisahkan, namun beberapa saat sembari menunggu tim Resmob, AK kembali duduk di samping mantan Bupati Sehan Salim Landjar (korban), kemudian merangkul lalu mengigit hidung mantan Bupati tersebut.

Lebih lanjut, setelah terjadi penganiayan tersebut. Kapolres mengungkapkan bahwa AK langsung di tahan di Polres Kotamobagu.

Karena tindakan AK sudah termasuk tindakan pidana, kita langsung membawa AK dan langsung menahannya. Sedangkan korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Monompia,” ucap Kapolres.

Kapolres menegaskan, bahwa kasus ini akan di proses hukum lebih lanjut.

“Setelah yang bersangkutan di amankan, kemudian langsung di buat laporan agar langsung di proses lebih lanjut,” tutup Kapolres.

Penulis: Stinki Mamonto | Editor: Redaksi