Maknai Idul Adha, Polres Boltim Bagikan Daging Hewan Kurban

  • Whatsapp

PilarAktual.com, Boltim – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban bertempat di halaman Rusun Polres Boltim, Selasa (20/7/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, dalam sambutannya mengatakan, penyembelihan hewan kurban merupakan salah satu ajaran Nabi Allah Ibrahim as, sebagai bentuk pengorbanan kepada Allah SWT.

“Kegiatan penyembelihan hewan kurban di hari raya Idul Adha merupakan pengorbanan yang diajarkan oleh Nabi Allah Ibrahim as, menjadi salah satu kewajiban umat Islam di dunia dalam menjalankan perintah sang pencipta manusia. Apapun yang paling berharga dalam hidupnya bila itu memang dikehendaki Allah Subhanahu Wa Ta’ala kita harus ikhlas,” kata Kapolres Irham.

Menurutnya, semangat berkurban di tengah-tengah pandemi virus covid 19 diharapkan mampu ditangkap oleh seluruh umat Islam.

“Pada hakekatnya berkurban intinya adalah mampu mengedepankan orang lain daripada diri kita sendiri serta mengembangkan kebersamaan dalam mengatasi pandemi. Ini merupakan bukti ingin memastikan jiwa berkorban dalam kehidupan nyata itulah inti dari esensi ajaran agama Islam,” lanjutnya.

Kapolres Irham menambahkan, dalam konteks kebhinekaan, semangat pengorbanan menjadi sebuah urgensi dalam berbangsa dan bernegara.

“Banyak persoalan bangsa kita muncul akibat lemahnya untuk berkorban kepada orang lain maupun spirit untuk berkorban bagi sesama bahkan yang lebih dalam kehidupan sehari-hari adalah semangat menang sendiri, berkuasa sendiri, dan sebagainya,” tambahnya.

“Idul Adha adalah momen yang tepat dalam mengambil pelajaran dari apa yang telah kita lakukan baik sebagai pribadi anggota Polri maupun masyarakat. Banyak Hikmah yang bisa kita petik dari ini yaitu keikhlasan dan kerelaan berkorban bagi sesama. insya Allah dengan berkurban kita mampu melewati cobaan-cobaan terutama pada masa-masa sulit pandemi covid 19. lanjut Irham.

Terinformasi dalam kegiatan ini Polres Boltim menyerahkan 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk di sembelih kemudian serahkan kepada pengurus Masjid di wilayah Polres Boltim untuk di bagikan kepada yang layak menerima. (HM)

Pos terkait