Launching Vaksinasi Covid-19,14 Tenaga Medis Puskesmas Punggur Kabupaten Kubu Raya

  • Whatsapp

Kubu Raya,PilarAktual.Com -Sebagaimana sudah kita ketahui bersama pandemi covid-19 sudah semakin meresahkan masyarakat indonesia,hingga melumpuhkan mata pencaharian kita.

Dari hasil Liputan wartawan media ini di lapangan,puskesmas punggur melaksanakan launching vaksinasi covid-19,yang dikirim oleh pemerintah pusat ke provinsi kalbar dan melewati dinas kesehatan kubu raya beberapa waktu lalu, hingga sampailah di puskesmas punggur.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui awak media ini,kepala puskesmas punggur Sumediono S.st atau yang lebih akrab di panggil pak memet ini langsung memberikan penjelasan, bahwa benar di puskesmas sedang diadakan launching vaksinasi covid-19.Rabu (20/01/21)

Ini semua dilakukan untuk menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19,pemerintah pusat dan daerah telah melaksanakan program Vaksinasi yang harapan nya,tidak lain untuk memaksimalkan kesehatan seluruh rakyat di Indonesia dengan harapan agar aktifitas kembali normal dan menunjang peningkatan ekonomi kembali tumbuh dan berkembang.ucap nya

Untuk mengawali kegiatan ini,ada empat belas anggota medis di puskesmas punggur, yang akan di berikan vaksinasi covid-19 termasuk saya.Dan saya menjadi orang yang pertama untuk mendapatkan vaksinasi covid-19.Terang nya

Agar apa yang dilakukan menjadi contoh tenaga medis lain nya,supaya tidak timbul keraguan untuk melaksanakan vaksinasi covid-19,semua kita lakukan demi suksesnya program yang telah di canangkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Kepala puskesmas punggur atau yang sering dipanggil pak memet ini juga menuturkan bahwa vaksinasi covid -19 sudah di uji kelayakan nya untuk di pergunakan,dari balai Bpom serta MUI.Vaksinasi ini juga sudah mendapatkan sertifikat halal dan aman untuk digunakan.

Namun sebelum di Vaksin, setidaknya harus memenuhi 16 kriteria,apakah yang akan di Vaksin tersebut tidak dalam keadaan sakit bawaan dan harus benar di cek data kesehatannya, agar dalam melaksanakan imunisasi dengan Vaksin Covid 19 tidak mengalami kegagalan yang fatal.

Adapun yang melaksanakan sebagai pimpinan penyuntikan Vaksin tersebut Dr Windi serta petugas medis dari puskesmas punggur.

Dalam hal ini mereka juga mendapat pengawasan serta pengawalan dari aparat kepolisian Sektor Sungai Kakap Babin Kamtibmas Punggur Besar Aiptu Hendra Rismayadi

Tentunya sebagai pimpinan di Puskesmas Punggur Bapak Sumediono S,st atau yang akrab di sapa pak memet, menghimbau kepada semua lapisan masyarakat di wilayah kerja nya untuk tidak termakan Berita Hoax.

Beliau berharap agar kita bisa bersama sama mensukseskan program imunisasi Vaksin Covid-19 demi terwujudnya kesehatan yang kebal terhadap Ancaman virus saat ini telah melanda bangsa Indonesia,Pungkas nya.(Rudi,h)

Editor: Mia