Laga Sepakbola Persahabatan Kembali Digelar, Kodim 0209/LB Lawan Tim Gabungan ASN Labuhanbatu

  • Whatsapp

LABUHANBATU, Pilaraktual.Com- Tim sepak bola Kodim 0209/LB dibawah pimpinan Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurn1iawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) kembali mengadakan pertandingan sepak bola persahabatan.

Laga persahabatan digelar Tim Kodim 0209/LB melawan tim gabungan ASN Labuhanbatu yang dilaksanakan di Stadion Binaraga Kelurahan Binaraga kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu, (11/06/2021)

Bacaan Lainnya

Dalam laga persahabatan tersebut tim gabungan ASN Labuhanbatu dipimpin PJ. Bupati Mulyadi Simatupang S, S.Pi, M.Si dan didampingi langsung oleh ketua KONI Labuhanbatu saudara Alung.

Amatan awak media di Stadion Binaraga, laga antara kedua tim berjalan sangat sengit, kedua tim saling jual beli serangan, hingga peluit babak pertama usai skor masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua banyak terjadi pergantian pemain dari kedua tim dan pertandingan berjalan seru, namun Tim Kodim terlebih dahulu kebobolan oleh tim gabungan ASN melalui umpan matang PJ Bupati, skor 0-1.

Dengan penuh semangat tim Kodim 0209/LB membangun serangan untuk membalas gol lawan, malah kembali kebobolan oleh tim ASN, skor sementara 0-2.

Menjelang akhir babak kedua kerjasama yang cantik antara Dandim 0209/LB Letkol Asrul dengan Danramil 06/MB Mayor Baginda dan Serda Nofri menghasilkan gol cantik melalui tendangan jarak jauh oleh Mayor Czi Baginda tanpa bisa dihalau kiper Tim ASN Plt Kadispora H. Rizal Hasibuan, skor 1-2.

Pertandingan persahabatan antara Kodim 0209/LB vs Gabungan ASN berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim ASN.

Di saat Istirahat akhir laga, terjadi perbincangan dan silaturahmi antara pemain kedua tim,

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) mengatakan, “tujuan dilaksanakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tali silaturahmi dan meningkatkan jiwa sportifitas antar instansi yang ada di wilayah Teritorial Kodim 0209/LB.

Kami akan rutin mengadakan laga sepakbola persahabatan di Labuhanbatu raya ini untuk tetap menjaga tali silaturahmi tersebut,” ujarnya.

Disaat yang sama, Ketua KONI Labuhanbatu saudara Alung menyebutkan, apresiasi yang tinggi kepada bapak Dandim 0209/LB karena telah membangkitkan sepakbola khususnya di Kabupaten Labuhanbatu, “saya lihat pak Dandim rutin dalam seminggu sekali mengadakan pertandingan persahabatan dengan tim-tim sepakbola baik itu club, instansi dan gabungan tim bola yang ada di Rantauprapat”, katanya

Tadi Gol yang dicetak tim Kodim sangat cantik, ternyata pencetak gol tim Kodim 0209/LB adalah mantan pemain Poslab Tahun 1980 Mayor Czi Baginda Siregar, S.E., ungkap Ketua KONI saudara Alung

Juga terlihat hadir dalam laga sepakbola persahabatan antara tim Kodim 0209/LB dan tim gabungan ASN, para Perwira Kodim, personel tim sepakbola Kodim, Ketua FKGOR Odai Aritonang dan tim sepakbola gabungan ASN Labuhanbatu.(erni)

“BERSAMA KITA BISA BERBUAT YANG TERBAIK”