Kapolres KuburayaPemda-Halsel

Kapolsek hadiri Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid 19 secara protokol kesehatan.

Mempawah,PilarAktual.com – Kapolsek Mempawah hulu Iptu Asep Tabroni dan anggota Hadiri pemakaman Keluarga pasien Covid-19 di Dsn. Sabatu Ds.salumang Kec. mempawah hulu Kab Landak. Selasa (27/4/2021).

Kegiatan pemakaman tersebut di hadiri oleh Kapolsek Mempawah Hulu, babinsa desa salumang,Kades Salumang,staf Puskesmas Karangan,dan anggota keluarga almarhum.

Jenazah covid 19 An.MT, perempuan , kristen, 66 tahun, ibu rumah tangga,warga Ds.salumang Kec.Mempawah Hulu Kab.Landak.

Menurut keluarga Pasien, bahwa ibu MT mulai masuk rumah sakit serukam pada hari senin 26 april 2021 dengan keluhan hipertensi dan memiliki riwayat penyakit diabetes.

Pada hari selasa tanggal 27 april 2021 pukul 14.00 wib,pasien dinyatakan meninggal dunia dengan status konfirmasi Covid 19 karena memiliki ciri-ciri seperti penderita covid 19.

Pihak RS.Serukam berkoordinasi dengan pihak keluarga pasien bahwa pasien dimakamkan dengan protokol kesehatan untuk mencegah terjangkitnya keluarga pasien dari covid19.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni saat dihubungi membenarkan yang mana ada warga masyarakat dari desa salumang yang dimakamkan secara protokol kesehatan covid dikarenakan terkonfirmasi virus Covid-19.

Jenazah dibawa ke ke pemakaman oleh pihak RS.serukam dan dikawal oleh anggota Polri dari polsek mempawah hulu, koramil karangan dan puskesmas karangan, dan Pihak keluarga pasien bersedia untuk dimakamkan secara protokol kesehatan.

Kapolsek Menambahkan bahwa Jenazah dimakamkan oleh pihak keluarga pada pukul 17.00 wib dibantu oleh pihak puskesmas karangan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.(Mia).

Tinggalkan Balasan