Kapolres KuburayaPemda-Halsel

Journalist Hukrim Malut, Salurkan Sembako Untuk Bencana Halut

TERNATE, PilarAktual.com – Aksi kemunusiaan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Oleh Komunitas Hukum Dan Kriminal Provinsi Maluku Utara (Malut) dapat disalurkan ke Posko Bencana Peduli Halut.

Penyaluran bantuan ini, berupa sembako yang diserahkan langsung Sandin Abdurahman yang diterima Oleh ketua posko TRC Abnaul Al-Khairad, Halid Alkatiri bertempat di Pokso induk yang berada di Kelurahan Kalumpang Ternate, Jumat (22/1/2021).

Foto Bersama Journalist Hukrim Bersama Ketua Posko Halid Alkatiri

Usai menerima bantuan sembako tersebut Ketua Posko TCR Abnaul Al-Khairat Halid Alkatiri menyampaikan, terikasih kepada komunitas Journalist khususnya yang melaksanakan tugas peliputan di wilayah Hukum dan Kriminal, karena turut ambil bagian terhadap korban bencana banjir yang menimpa saudara-saudara di Kabupaten setempat.

Menurutnya, bantuan dari Journalist Kriminal Malut yang diserahkan ini merupakan bantuan pertama dari komunitas dan bantuan ini direncanakan akan disalurkan pada Sabtu besok.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang ikut ambil bagian untuk meringankan beban keluarga korban bencana, dan yang pasti bantuan ini akan kita salurkan besok,” ucapnya.

Lebih lanjut kata dia, seuai infromasi yang diterima bantuan yang paling dibutuhkan untuk korban bencana banjir di Halut adalah air mineral, untuk itu sebelumnya pihaknya juga sudah menyalurkan kurang lebih 200 dus air mineral untuk korban bencana.

“Insya allah dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk korban bencana di Halut,” katanya.

Foto Istimewa: Kordinator Journalist Hukrim Sandin Abdurahman.

Sementarara itu, Sandin Abdurahman selaku koordinator Journalist peduli bencana Halut mengatakan, bantuan untuk bencana yang disalurkan di induk ini merupakan hasil galangan di beberapa wilayah khususnya instansi peliputan yakni Polda, Korem 152/Babullah, Lanal Ternate, Lapas Perempuan Kelas IIIB Ternate serta beberapa instansi lainya.

Sandin bilang, jumlah beras yang disalurkan untuk korban benca Halut ini sebanyak 40 karung beras berukuran 5 Kg sementara mie instan sebanyak 20 dus.

“Pihak-pihak yang telah memberi bantuan itu, patut kiranya diucapkan banyak terima kasih. Meski tidak sebarapa namun semoga dapat bermanfaat bagi korban banjir kabupaten Halut,” tandas Sandin.

Untuk diketahui, aksi kepedulian untuk korban terdampak bencana yang dilakukan Komunitas Hukrim ini merupaka kali kedua, karena sebelumnya juga telah melakukan hal yang sama saat bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Halmahera Selatan. (Red/Plr)

Tinggalkan Balasan