Hari Jadi Kabupaten Halmahera Selatan

HMGL Geoprism Manado Bantu Korban Banjir Pangu

PilarAktual.com, Manado – Bantuan untuk korban bencana alam banjir di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus berdatangan.

Bantuan kali ini datang dari Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi ( HMGL Geoprism) Universitas Prisma Manado melalui aksi penggalangan dana open donasi.

“Kami melihat apa yang dialami saudara-saudara kita di Kabupaten Mitra tepatnya di Desa Pangu telah terjadi bencana alam seperti banjir bandang. Menurut studi geologi kami banjir bandang ini disebabkan oleh material longsoran yang ada di pegunungan, terus turun bertemu aliran sungai, yang akan berubah menjadi aliran bahan rombakan,” sebut Yosua Bolung, Ketua HMGL Geoprism Universitas Prisma Manado kepada media PilarAktual.com, Kamis (30/9/2021).

Hal ini kemudian menggerakkan mahasiswa teknik geologi untuk turut membantu masyarakat yang terdampak banjir di Mitra.

“Sebagai mahasiswa yang tergabung dalam HMGL Geoprism Universitas Prisma Manado, kami melakukan aksi kemanusiaan ini untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari bencana alam,” jelasnya.

Dari open donasi yang dilakukan mahasiswa Geoprism berhasil mengumpulkan dana dari berbagai donatur yang berjumlah Rp.3.000.000 dimana dana ini dibelanjakan untuk kebutuhan pokok seperti sembako, perlengkapan bayi, dan masker.

“Bantuan ini kami salurkan pada hari rabu, tanggal 29 September 2021 kemarin. Kami berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak dari bencana ini.
Kiranya para korban bisa diberikan kekuatan ketabahan dan kesehatan dalam melewatinya,” imbuh Yosua. (HM)