Kapolres KuburayaPemda-Halsel

Hari Ini, Polda Malut Akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

TERNATE, PilarAktual.com — Hari ini Kepolisian Daerah Polda Maluku Utara (Malut) Tim gabungan penanggulangan pandemic Cov-19 Provinsi Maluku Utara, guna menangkal dan meminimalisir penyebaran virus Cov-19 di wilayah Maluku Utara akan melaksanakn penyemprotan masal di Kota Ternate.

Kegiatan penyemprotan massal yang akan di laksanakan di Kota Ternate pada hari Senin 18 januari 2021, dengan sasaran yaitu lokasi pelayanan publik, khususnya di area dan kawasan pemukiman padat penduduk.

Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Adip Rojikan, S.I.K, M.H, saat di Konfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut bahwa, Benar Hari ini Polda Malut akan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, ini merupakan bentuk kepatuhan dalam menjalankan kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19).

“ Untuk itu guna mendukung keselamatan masyarakat, serta menjalankan kebijakan pemerintah, maka diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi tingkat penyebaran Cov-19, di wilayah Maluku utara” Ucap Kabidhumas Polda Malut, Adip Rojikan. Senin (18/1/2021)

Foto Istimewa: Upacara Pengecekan Kapolda Maluku Utara dan Seluruh Stekholder .

Adip (Kabid Humas) pun menyampaikan, kegiatan penyemprotan ini melibatkan beberpa instansi baik TNI/ POLRI maupun instansi terkait lainya yang ada di wilayah Maluku Utara khusunya di Kota ternate.

Kemudian sekaligus dengan apel pengecekan untuk laksanakan penyemprotan disinfektan. Untuk sasaranya Lokasi – lokasi Penyemprotan yaitu di pelayaan Publik/ perkantoran, Taman Nukila, Landmark Kota Ternate, Pasar Tradisional Higinis Kota Ternate dll.

“Sesuai rencana kegiatan penyemprotan akan di laksanakan pagi ini dengan di awali dengan apel bersama pada Pukul 09.00 WIT oleh lintas satgas penanggulangan Cov-19 di antaranya Personel Polda Malut, Korem 152/Babullah, Polres Ternate, Kodim 1501 Ternate, Satpol PP, BPBD, BASARNAS dan Dinas Kesehatan Prov. Malut,” jelasnya.

Adip juga menambahkan, untuk Polda Malut akan menyiapkan Tim Kru AWC (berisi cairan disinfektan) dari Brimob, Ditsamapta dan Polres Ternate, dengan Tim penyemprot tangki gendong dan tim penyemprot tabung jinjing.

“pelaksanaan program vaksinasi yang akan di laksanakan pemerintah secara bertahap, prosedur kesehatan (prokes) Cov-19 akan lebih di tingkatkan,  kegiatan penyemprotan, nanti akan di laksanakan dengan prosedur kesehatan (prokes) Cov-19 yang di tingkatkan, guna meminimalisir resiko serta penyebaran Cov-19 di wilayah Maluku Utara” Tutup Kabid Humas Polda Malut. (Tam/Red)

Tinggalkan Balasan