Gerakan Cinta Lingkungan, DPC PDI Perjuangan Batu Bara Tanam Ribuan Pohon

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Batu Bara gelar rangkaian HUT ke 48 tahun, dengan melakukan kegiatan menanam seribu pohon, sekaligus dalam rangka ulang tahun Ketua umum PDIP Ibu Dr. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri

Kegiatan tidak hanya diikuti oleh jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Batubara, namun dihadiri Seketaris DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara Bima, dan diikuti Camat Datuk Lima Puluh Zamzamy Elwadip S.IP, M.Si, kepala Desa Cahaya Pardomuan serta pengurus TP PKK Kecamatan, di Desa Cahaya Pardomuan Kecamatan Datuk Lima Puluh, Sabtu (23/1/2021)

Bacaan Lainnya

Ketua DPC Kabupaten Batu Bara Ir. H Zahir yang juga Bupati Batu Bara mengatakan bahwa penanaman seribu dua ratus pohon dirangkaikan dengan hari ulang tahun (HUT) Partai PDIP ke 48 tahun, dan ini semua kami hadiahkan kepada Ketua Umum PDIP Ibu Dr. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun yang ke 74 tahun.

” Penanaman seribu dua ratus pohon ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan ketua umum PDIP terhadap lingkungan, dalam program “Cinta Lingkungan hidup” Hal Ini sebagai komitmen partai PDI perjuangan untuk menyelamatkan lingkungan hidup dengan menanam pohon disepanjang pinggir sungai atau DAS di wilayah masing masing khususnya di kabupaten Batu Bara,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, Kegiatan penanaman pohon ini serentak se-Indonesia atas intruksi Ketua umum PDIP, yang sebelumnya sudah kami lakukan dibeberapa tempat.

” Hari ini penanaman pohon ditargetkan di 12 titik, adapun pohon yang ditanam berupa pohon manohi, mangga, rambutan dan durian semua ini pohon yang bermanfaat bagi masyarakat dan bisa melindungi daerah aliran sungai (Das) dari erosi.

” Saya juga berharap kepada masyarakat kabupaten Batu Bara agar tidak menanam pohon sawit di sepanjang bantaran sungai, sehingga tidak terjadi pendangkalan sungai. Dan Pemerintah Desa bersama masyarakat agar selalu menjaga pohon ini, karena pohon yang kami tanam bukan untuk kami tetapi untuk masyarakat,” sebut ketua DPC PDI Perjuangan ini. (HSR)

Pos terkait