Gelar Jumpa Pers WBK dan WBBM, Kepala BPN Boltim: Jangan Gunakan Calo

  • Whatsapp

PilarAktual.com, Boltim – Dalam rangka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kantor Pertanahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan jumpa pers, Rabu (15/9/2021).

Bertempat di Cafe Strowberry di Kecamatan Mooat, jumpa pers di hadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan Boltim Yandry D. R. Rory, S.SiT, M.Si, Kadis Kominfo Boltim Khaerudin Mamonto, serta sejumlah insan pers Boltim.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Pertanahan Boltim, Yandry D. R. Rory, dalam kesempatan itu mengatakan pembangunan WBK dan WBBM bertujuan untuk memberikan pelayanan publik yang prima.

“Setiap instansi kelembagaan saat ini dituntut untuk bisa memberikan pelayanan publik yang prima. BPN memiliki semboyan yaitu, melayani, profesional, dan terpercaya,” kata Yandry.

Menurutnya, upaya pembangunan zona integritas diharapkan supaya ada perubahan sikap dan kebiasaan di Kantor Pertanahan saat ini.

“Artinya setiap Insan BPN itu dituntut supaya bisa melaksanakan tugas pokok itu dengan jiwa melayani yang penuh, kemudian kerja tentunya secara profesional sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, dan bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat,” jelasnya.

Yandry pun mengingatkan agar setiap masyarakat untuk tidak menggunakan calo dalam mengurus sertifikat tanah di BPN.

“Sementara untuk membangun hal tersebut menuju WBK dan WBBM, kami mengajak masyarakat supaya dalam mendaftarkan bidang tanahnya untuk di sertifikat atau mutu pelayanan Pertanahan itu bisa datang sendiri ke kantor agar bisa merasakan bagaimana pelayanannya dan tidak melewati pihak ketiga atau melalui calo,” imbuhnya. (HM)