Kapolres KuburayaPemda-Halsel

Dua Orang Anak Lumpuh Layu Dikomplek Kopri Sungai Raya Dalam Luput Dari Pantauan Pemerintah Setempat

Kubu Raya,PilarAktual.com Setelah Rafi Alamsyah anak usia 7 Tahun mengalami sakit lumpuh layu, ternyata ada satu orang anak Perempuan lagi bernama Naura Jasmin Iqsani, berusia 4,2 Tahun.Dua orang anak tersebut sama-sama mengalami penyakit lumpuh layu dan bertempat ,tinggal juga di alamat yang sama yakni di Komplek Korpri RT,03/RW,07, Desa Sungai raya dalam Dusun Bunga raya.

Sulasih adalah Nenek dari Naura Jasmin Iqsani,menerangkan kepada sejumlah wartawan pada hari Senin 8/2/2021 di kediamannya di Komplek korpri mengatakan,jika cucunya Naura tersebut ,sejak waktu lahir memang sudah mengalami gangguan tidak mempunyai suara akhirnya masuk kaca selama lima belas hari ujar sang Nenek.

Nah sejak.mulai dari usia Naura berusia 1 bulan kami melakukan timbangan bayi setiap bulan namun sudah sampai usia Naura enam bulan timbangan badannya tidak begitu naik,seperti anak yang lain hingga usia Naura sampai sembilan bulan untuk timbangan badannya tidak begitu naik.akhirnya saya bawa ke dokter anak kata Sulasih untuk mengetahui apa masalah yang diderita cucunya dan dari dokter pun mengatakan saya harus bersabar saja .

Kalau Naura ini sudah saya anggap anak saya sendiri kata Sulasih karena sejak lahir sayalah yang mengasuhnya apalagi dia Perempuan hingga usia sekarang ini sudah 4,2 tahun sama sekali tidak pernah didatangi petugas medis,paling tidak datanglah untuk melihat kondisi cucu saya ini jelas Sulasih,apa lagi jenis bantuan cucu saya ini juga tidak pernah mendapatkan bantuan,terangnya

Kami berharap lah agar Naura cucu saya yang sudah saya anggap anak sendiri ini mendapat perhatian, dari instansi terkait khusus nya yang berada di kabupaten kubu raya.jelasnya

Diwaktu yang sama, Udin orang tuanya dari Rafi Alqamsyah juga mengatakan bahwa anaknya tidak pernah di datangi dari instansi terkait untuk melihat kodisi yang diderita anak nya.

Udin dan Sulasih sangat mengharap kan bantuan pemerintah kabupaten kubu raya,atas apa yang di derita oleh anak serta cucu mereka. (Tim)

Tinggalkan Balasan