Dikira Gila, Nasib Ginting Ternyata Diberdayakan Menjadi Banpol di Mapolres Batu Bara

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Sempat dikira orang gila, pria yang bernama “Nasib Ginting” yang sehari harinya selalu mondar mandir diareal pertokoan kota Indrapura dua tahun lalu ternyata kini diberdayakan menjadi Banpol di Mapolres Resort Batu Bara.

Menurut keterangan yang dihimpun reporter kami, sejak minggu yang lalu, Nasib Ginting memakai baju Banpol dan sering beraktifitas di halaman Mako Polres Batu Bara. Ia juga sering keluar masuk pintu penjagaan sel tahanan yang ada dilokasi Polres tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH saat dikonfirmasi reporter kami Jumat (05/02/2021) terkait adanya Nasib Ginting dilokasi tersebut mengaku bahwa memang Nasib Ginting saat ini diberdayakan sebagai Banpol di Polres Batu Bara setelah sebelumnya tahap demi tahap dilakukan bimbingan dan arahan serta pembinaan baik untuk membantu komunitas sedekah jumat dan Polres Batu Bara pada umumnya.

” Saya memberikan kepercayaan kepada Nasib untuk membantu para anggota Polri di penjagaan sel tahanan untuk membawa keperluan makanan dan pemeriksaan makanan juga paketan yang dikirimkan oleh keluarga para tahanan di Mapolres, tentunya dengan dampingan para personil kepolisian yang bertugas setiap harinya,” ungkap AKBP Ikhwan Lubis.

Kata AKBP Ikhwan Lubis, Setelah dibina oleh Kasat Binmas, AKP M.Safii SH dengan pendidikan yang diberikan, Nasib Ginting kini diberdayakan untuk menjadi Bantuan Polisi (Banpol) di Polres Batu Bara.

Terpisah, Kasat Binmas Polres Batu Bara, AKP M Syafi’i SH menjelaskan bahwa sejarah ditemukannya Nasib Ginting yang biasa disebut Nasib dijadikan sebagai anak angkat sejak ditemukanya 2 tahun yang lalu, karena ia melihat Nasib sebenarnya tidak gila hanya tidak bisa baca tulis dan sedikit sulit untuk berbicara.

” Saat saya bertanya Nasib bisa menjawab dan sejak saat itu saya menyuruhnya membantu saya di Polsek Indrapura yang pada saat itu saya masih menjabat Waka Polsek di Indrapura,” tutur M Syafi’i

Kata M Syafi’i, saat ia menjadi kasat Binmas di Polres Batu Bara, Nasib juga ikut membantu dan saat ini Kapolres Batu Bara memberdayakan Nasib menjadi Banpol.

Sementara Nasib Ginting saat diwawancarai mengatakan bahwa pada awalnya ia ingin sekali menjadi polisi agar bisa dihargai orang lain, namun ia tidak sekolah dan orang tuanya juga sudah tidak ada.

” Saya merantau ke Batu Bara dengan harapan bisa bekerja apa saja, namun kenyataan nya berbeda, saya tak tau apa yang harus diperbuat disini hingga saya pasrah harus tidur di emperan toko dan ahirnya berjumpa dengan pak Safi’i yang saya sebut ayah. Dikira masyarakat saya gila itu karna saya sering mondar mandir gak tau mau kemana mencari makan dan saat ini saya berterimakasi kepada bapak Kapolres yang telah memberi saya kerja sebagai Banpol,” ungkap Nasib. (AD)