DANLANTAMAL VIII HADIRI AKS TNI AL JAJARAN KOARMADA II

  • Whatsapp

Manado, Pilaraktual.com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CfrA mengikuti Apel Komandan Satuan (AKS) jajaran Koarmada II, yang dilaksanakan di Lounge Majapahit Markas Koarmada II Surabaya. Kamis (7/10).

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) dalam arahannya kepada peserta AKS Koarmada II Tahun 2021 mengucapkan syukur kepada Tuhan atas terlaksananya kegiatan tersebut, setelah dua tahun dalam pandemi Covid-19 tidak dapat menyelenggarakan secara langsung.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut orang nomor satu di Koarmada II ini mengatakan bahwa kegiatan AKS adalah hal penting, dan merupakan momen bagi dirinya untuk memberikan arahan dan penekanan guna meneruskan tugas-tugas Koarmada II yang akan datang.

“Melalui forum ini perlu diambil langkah-langkah nyata dan tindakan nyata yang konsisten guna mewujudkan pencapaian kinerja Koarmada II secara optimal, tegas Pangkoarmada II.

Oleh karena itu ia menghimbau kepada peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk saling berkoordinasi dan membangun komitmen serta bersama-sama mengimplementasikan berbagai kebijakan pemimpin yang telah digariskan guna mewujudkan Koarmada II yang profesional, modern dan tangguh, siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, serta menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Pada AKS tahun ini diisi dengan paparan yang disampaikan oleh seluruh Asisten Pangkoarmada II, kemudian diskusi dan tanya jawab. Peserta AKS terdiri dari para Danlantamal jajaran Koarmada II yakni Danlantamal V Surabaya, Danlantamal VI Makassar, Danlantamal VII Kupang, Danlantamal VIII Manado, dan Danlantamal XIII Tarakan serta Komandan Lanal jajaran Koarmada II.

Turut hadir Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, Irkoarmada II Laksma TNI Bambang Supriyanto, Kapoksahli Koarmada II Laksma TNI A. Hari Supriyanto, Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Hersan, serta para pejabat utama Koarmada II lainnya.