HUT RI PEMKAB HALSEL

Dandim 0209/LB Tinjau Serbuan Vaksin di Wilayah Koramil 11/Kotapinang

LABUHANBATU SELATAN, PilarAktual.com – Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) melaksanakan peninjauan di wilayah Koramil 11/KP, pada Senin siang (27/12/2021).

Dandim 0209/LB sangat serius dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat,namun kali ini konsentrasi berada di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kegiatan serbuan Vaksinasi sendiri dilaksanakan tersebar di tiga Koramil wilayah Labusel seperti di Koramil 11/Kotapinang ada tiga titik, Koramil 10/Tanjung Medan ada dua titik dan Koramil 12/Langga Payung ada dua titik.

Dandim 0209/LB sendiri melaksanakan peninjauan di wilayah Koramil 11/KP tepatnya di Cafe Dozer lingkungan Labuhan kelurahan Kotapinang, disana kehadiran masyarakat yang akan divaksin dijemput langsung oleh Babinsa Koramil 11 dari rumah-rumah dan sebagai tenaga kesehatan langsung dari Polkes Kodim 0209/LB.

Kepada awak media Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) mengatakan, “saat ini konsentrasi serbuan vaksin kami berpusat di wilayah Labuhanbatu Selatan untuk mengejar target 70 % pencapaian vaksinasi, yang mana saat ini pencapaian vaksinasi secara umum kabupaten Labusel masih berada di angka 65,83 %,” jelasnya

Semoga dalam 4 hari kedepan dapat kita genjot dan bisa mencapai angka 70 %, dan target pencapaian masyarakat tervaksin dapat terpenuhi sehingga Herd Imunity masing-masing perorangan akan terbentuk, ujar Dandim

Langkah-langkah yang dilakukan Kodim 0209/LB adalah melaksanakan Vaksinasi tersebar di tiga Koramil berkerjasama dengan Nakes setempat, melaksanakan Vaksinasi malam hari mengantisipasi warga yang bekerja disiang hari dan menjemput warga dari rumah kerumah yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Tampak hadir mendampingi Dandim 0209/LB meninjau Giat vaksin antara lain, Pabung Labusel Mayor Inf DW Aritonang, Pasi Ter Kapten Inf Sopyan Sukri, Pasi Log Lettu Inf A.D Manik, Wadanramil 11/KP Lettu Chb M. Syafii, Camat Kotapinang Ali Mukti dan Lurah Kotapinang Akhir Hayat. (erni)