Bupati Zahir Sambut Kunjungan Tim BPK Sumut Di Batu Bara

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Rombongan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera utara (Sumut) mengunjungi Kabupaten Batu Bara dalam hal pemeriksaaan administrasi.

” Selamat datang di Kabupaten Batu Bara untuk Ketua Tim BPK perwakilan Provinsi Sumatera Utara beserta rombongan,” ucap Bupati Batu Bara, Ir H Zahir, M.AP dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Sekda Batu Bara, H. Sakti Alam Siregar, Para Asisten dan Kepala OPD Se – Kabupaten Batu Bara di Aula rumah dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Senin (18/01/2021)

Bupati Zahir menyampaikan bahwa ditahun 2021 ada dinas yang digabungkan. Dan ada dinas yang dimekarkan, jadi ditahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Batu Bara mempunyai 21 Dinas serta 5 Badan. Tentu kata Bupati, harapan ditahun 2020 akan mendapatkan kembali penghargaan WTP (wajar Tanpa Pengecualian).

” Kami berharap kepada Tim BPK dapat membimbing kami dalam menjalankan administrasi. Jika ada kekurangan maka akan kami perbaiki sehingga menuju kesempurnaan pembukuan administrasi. Dan saya menginstruksikan kepada Kepala OPD tidak meninggalkan Kabupaten Batu Bara selama masih dalam pemeriksaan,” tegas Bupati Zahir yang merupakan Politisi dari PDIP ini.

Sementara sambutan Ketua Tim BPK Sumut, Ishak Yudistira menyampaikan bahwa pihaknya sampai 25 hari kedepan akan bertugas dikabupaten Batu Bara untuk pemeriksaan keuangan anggaran Tahun 2020.

Dikatakan Ishak, bahwa jika pihaknya mendapatkan masalah administrasi yang masih ditoleransi, tentunya akan menyampaikan masalah administrasi tersebut kepada OPD terkait. Sehingga administrasi terlengkapi dengan baik, sesuai dengan harapan yang disampaikan Bupati Batu Bara yaitu mendapatkan kembali WTP.

” Saya sangat mengapresiasi kepada Bupati Batu Bara yang sangat perhatian dengan administrasi keuangan di Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, wajar tentunya kabupaten Batu Bara dua kali mendapat penghargaan WTP Berturut turut,” ungkap Ishak. (HSR)

Pos terkait