PEMKAB HALSEL

Bupati Boltim Lantik Plt. Kepala Disnakertrans dan Camat Motongkad

PILARAKTUAL.COM, BOLTIM – Dalam rangka penyegaran jabatan dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, melantik dua pejabat pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), bertempat di Lapangan Desa Motongkad, Kecamatan Motongkad, Jumat (21/01/2023) tadi malam.

Kedua pejabat yang diambil sumpah tersebut yakni Rosni Mamonto S.Pd sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan Abdul Kader Bachmid, S.Pd, sebagai Camat Motongkad.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada dua pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugas sebagai Plt. Kepala Disnakertrans dan Camat Modayag.

“Selamat menjalankan tugas yang baru kepada kedua pejabat, semoga apa yang dimandatkan dapat dijalankan sebagaimana tugas dan tanggung jawab di satuan kerja masing-masing,” ujar Bupati.

Kata Bupati, pelantikan terhadap kedua pejabat ini tentunya atas petunjuk dari Allah SWT, yang mana dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), mereka berdualah yang terpilih untuk menjalankan tugas sebagai Plt. Kepala Disnakertrans dan Camat Motongkad.

“Terutama untuk jabatan eselon II, masih banyak senior ASN yang antri, namun Rosni Mamonto yang terpilih oleh (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk menahkodai jabatan Plt. Kepala Disnakertrans. Tentunya perihal ini patut bersyukur kepada Allah SWT,” kata Bupati.

Begitupun untuk jabatan Camat Motongkad yang diberikan kepada Abdul Kader Bachmid, S.Pd, dari semua pejabat eselon II, tidak semuanya pernah dilantik sebagai Camat. Mereka (eselon 2) tidak pernah merasakan bagaimana menjadi kepala wilayah yang merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah di tingkat kecamatan.

“Jadi kepada Abdul Kader Bachmid patut berbangga karena diakhir masa jabatan sebagai PNS, telah dipercayakan untuk menjadi kepala wilayah di kecamatan. Jabatan ini begitu spesial karena tidak semua pebajat eselon II pernah dilantik sebagai Camat,” tutur Bupati.

Diakhir sambutan, Bupati mengungkapkan bahwa perihal pelantikan ini sudah berdasarkan kajian dan keputusan Baperjakat sebagai tim penilai kinerja PNS. Atas dasar penilaian kinerja, sehingga keduanya ditunjuk untuk menduduki kedua jabatan dimaksud.

“Untuk itu jalankan tugas kalian dengan baik, karena saya sudah menugaskan Baperjakat sebagai tim penilai kinerja para PNS. Pesan ini berlaku untuk semua PNS karena kedepan kita tidak bisa bayangkan bahwa kita akan dipercayakan menduduki jabatan atas dasar petunjuk Allah SWT yang diturunkan kepada saya sebagai pemimpin daerah,” pungkas Bupati. (Billy Mokodompit)