Kapolres Kuburaya

Berkomitmen Berantas Pungli dan Korupsi, BPI KPNPA RI Berikan Penghargaan BPI AWARDS kepada Gubernur Bengkulu

Jawa Barat, PilarAktual.com -Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diganjar penghargaan Award BPI KPNPA RI pada perayaan dua dasawarsa Hut Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI ( BPI KPNPA RI ) pada kamis 10 Februari 2022 di The Sultan Hotel Jakarta lalu.

Raihan penghargaan BPI Awards Kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diberikan bukan tanpa sebab, namun telah melalui proses penilaian Relawan BPI KPNPA RI yang melaksanakan survey dan penilaian hampir 3 bulan lamanya.

Dan pemberian penghargaan ini tidak salah diberikan. Pasalnya baru 5 hari pasca menerima BPI AWARDS, Gubernur Bengkulu bersama forkopimda hingga beberapa organisasi kemasyarakatan yang ada di Bengkulu menandatangani MOU komitmen Pemberantasan Pungutan liar (pungli).

” Alhamdulillah Pak Rohidin Mersyah masuk dalam kriteria penilaian BPI KPNPA RI sebagai Kepala Daerah Yang berkomitmen penuh dalam pemberantasan korupsi dan pungutan liar (pungli) di wilayah propinsi Bengkulu. kita melihat masyarakat merasakan sangat puas dengan kinerja dari gubernur bengkulu Rohidin Mersyah dalam pelayanan dan melayani bersih dari korupsi serta pungutan liar,” Ucap Ketua Dewan Penasehat BPI KPNPA RI Brigjen Pol (P) Drs H Budi Setiawan MM kepada reporter kami, Rabu (16/02/2022)

Ketika ditanya awak media di dago bandung jawa barat, sosok mantan Karo Multimedia Divisi Humas Polri menyampaikan bahwa kinerja Gubernur Bengkulu untuk membebaskan Bengkulu dari Pungli dan Korupsi harus.didukung semua pihak dan kerja keras beliau patut mendapatkan penghargaan dan apresiasi masyarakat.

Brigjen Pol.( P ) H.Budi Setiawan juga menambahkan komitmen Gubernur Bengkulu dalam pemberantasan korupsi dan pungli di Bengkulu bersama forkompinda, ormas dan kelompok elemen masyarakat sekaligus menandatangai MOU kesepekatan dalam memerangi Korupsi dan Pungutan Liar di Propinsi Bengkulu Harus di dukung dan di jaga.

“ peran serta Masyarakat sangat penting untuk menyampaikan laporan ke Satgas Saber Pungli karena kerahasiaan data pelapor dijamin aman. Sekarang masyarakat bisa sampaikan laporan ke http://saberpunglibengkulu.go.id atau WA/SMS ke 0811730 1133 ” tambahnya lagi.

Sementara itu, Tubagus Rahmad Sukendar selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI mengatakan kualitas layanan publik di masa jabatan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah nampak meningkat dan mendapat apresiasi serta dukungan dari publik ini akan menjadi lebih baik.

“ Saya sangat mengenal sosok Bapak Gubernur Rohidin Mersyah dan BPI KPNPA RI siap mengawal dan mendukung Program Pemberantasan Pungli dan Korupsi di Provinsi Bengkulu.

Maka itu dengan adanya Komitmen sikat Pungli dan sikat Korupsi di Bengkulu akan membawa perubahan yang lebih baik dalam peningkatan pelayanan publik dimasyarakat ” Ungkapnya pada reporter kami.

Pria yang akrab disapa kang TB itupun mengatakan akan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat guna menjalin kemitraan strategis kerjasama dalam program pencegahan korupsi dan pengawasan penggunaan Anggaran.

” Insha Allah dalam waktu dekat saya bersama Deputi Investigasi dan Intelijen BPI KPNPA RI Angling Darma akan melaksanakan kunjungan kerja ke kantor Gubernur Bengkulu. Kami akan membawa program-program kemitraan strategis pada pertemuan dengan Bapak Rohidin Mersyah nantinya sebagai bentuk dukungan kami untuk beliau.

Kita harapkan program-program tersebut dapat direalisasikan dan bersinergi dengan pemerintah provinsi Bengkulu dalam kegiatan pengawasan penggunaan Anggaran yang bersumber dari APBN ataupun APBD agar pelaksanaan pembangunan di Provinsi Bengkulu berjalan baik sesuai Regulasi dan memberikan hasil pekerjaan yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat Bengkulu,” tutupnya menambahkan. (Red)

Tinggalkan Balasan