Beri Contoh Baik Prajurit Satgas TMMD 110 Mengajar Ngaji Anak-Anak Desa Pematang

  • Whatsapp

LABUHANBATU UTARA, Pilaraktual.Com- Prajurit satgas TMMD Ke-110 Kodim 0209/LB mengajar ngaji kepada anak-anak di Masjid Al Istqomah Desa Pematang Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara, Rabu malam (17/03/2021)

Kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan prajurit satgas dari awal pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun anggaran 2021 Kodim 0209/LB Desa Pematang.

Bacaan Lainnya

Adapun guru ngajinya terdiri dari prajurit satgas TMMD yakni, Koptu Ahmad Zaini (Yon Armed 2/105), Pratu Nuriman Amin (Yon Arhanudse 11/WBY) dan Pratu Syahroni Dwi Cahyono (Yon Armed 2/105).

Disela kegiatan Koptu Ahmad Zaini prajurit satgas TMMD ke-110 Desa Pematang dari kesatuan Batalyon Armed 2-105/KS yang berkedudukan Deli Tua Medan saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan, “Kegiatan mengajar ngaji kepada adik-adik warga desa pematang tiap malam kita lakukan dan rutin usai melaksanakan sholat magrib.”

“Harapannya agar mereka nantinya dapat membaca ayat-ayat Al Qur’an dengan lancar dan sedapatnya mereka lebih memahami agama islam,” Ujarnya.

Bagi kami sendiri mengajar mengaji ini sangat banyak manfaatnya untuk mengasah pengetahuan juga menambah semangat dan ketenangan hati.

Selain itu dengan rajin membaca Al Qur’an membuat prilaku semakin baik karena terhindar dari perbuatan buruk dan ahlak akan semakin baik seiring waktu, Tambah Koptu Ahmad.

Sementara itu orang tua yang anaknya ikut belajar mengaji Samsul Anwar kepada awak media mengatakan “Secara pribadi selaku orang tua saya sangat senang dan bangga kepada TNI yang mau mengajar ngaji anak saya, ternyata TNI selain ahli dalam perang mereka juga ahli dalam bidang agama, pandai mengaji maksudnya, Imbuhnya,(erni)

“BERSAMA KITA BISA BERBUAT YANG TERBAIK”