Kapolres KuburayaPemda-Halsel

Beredar Surat Dukungan Palsu Caketum KONI Labuhanbatu

LABUHANBATU, Pilaraktual.Com- Gonjang-ganjing jelang Muda KONI Labuhanbatu mulai bau amis. Pasalnya, beberapa hari ini beredar surat dukungan bagi salah satu calon ketua induk organisasi keolahragaan palsu.

Dikutip dari ikabina.com, Rabu (10/02/2021) surat dukungan itu berlogo Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Labuhanbatu. Padahal, ISSI sendiri menyatakan dengan tegas tidak pernah menerbitkan surat dukungan.

Lalu, siapa yang coba memainkan skenario perebutan Ketua KONI itu? Sekretaris Umum (Sekum) ISSI Labuhanbatu, Muchlis, membeberkan, bahwa surat dukungan yang ketangkap olehnya itu diterima dari pengurus KONI.

“Ini permainan yang sudah tidak sehat. Kami (ISSI, red) tidak pernah menerbitkan surat dukungan kepada calon ketua KONI seperti dalam surat yang kami dapatkan itu. Berulang kali saya konfirmasi dengan Ketua ISSI, pak Danang Dwi Nur Cahyo, beliau menegaskan tidak pernah menandatangani surat dukungan,” tegas Sekretaris Umum ISSI Labuhanbatu, Muchlis.

Dalam surat dukungan palsu itu, tampak jelas tanpa tanda tangan Ketua dan Sekum ISSI Labuhanbatu. Kemudian bermaterai 6 ribu. Bertuliskan Surat Pernyataan Pencalonan Sebagai Calon Ketua KONI Labuhanbatu 2021-2025 kepada Ferry Wijaya (Ketua KONI saat ini).

“Olahraga, olahraga lah. Jangan dicampur adukan dengan politik. Kami sedang membangun prestasi atlit meski tidak pernah mendapatkan bantuan dari KONI Labuhanbatu. Berkali-kali kami memohon bantuan tidak pernah digubris oleh KONI. Kalau seperti ini bagaimana prestasi olahraga atlit kita mau cemerlang,” sindir Muchlis.

Dari investigasi di lapangan, Kantor KONI Labuhanbatu saban hari tanpa pegawai dan pengurus. Kantor itu tampak kosong melompong nyaris setiap harinya yang terletak di Komplek Stadion Binaraga, Jalan Menara, Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara.

“Informasi yang kami terima surat dukungan palsu ini tidak hanya satu. Sejumlah induk olahraga lainnya juga bernasib sama jelang Musda KONI,” sebut Muchlis. (Admn).

Tinggalkan Balasan