Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Puskesmas Laksanakan Vaksin Covid-19 Di SMAN 15 Bibinoi Halsel

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com – Babinsa beserta Bhabinkamtibmas Dampingi Puskesmas Babang melakukan pemantauan kegiatan serbuan Vaksin Covid-19 bagi pelajar, yang bertempat di SMA Negeri 15 Halmahera Selatan, tepatnya di desa Bibinoi Kecamatan Bacan timur tengah.

Pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada siswa kelas 10, 11, dan 12 SMA Negeri 15 Halsel Bibinoi dengan jumlah target Vaksinasi 114 orang dan dibagi pertahap.

Bacaan Lainnya

Adapun pelaksanaan sebelumnya di lakukan di UPTD Puskesmas bibinoi kemudian dilanjutkan langsung kesasaran sekolah yang diselenggarakan oleh Puskesmas Bibinoi.

“Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian penyuntikan vaksin,” Ujara Babinsa Praka Ferry Karamoy kepada wartawan, Minggu (10/10/2021).

Lanjut Ferry mengatakan, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta meyakinkan bagi para pelajar bahwa Vaksin aman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

Terpisah Dandim 1509/Labuha Halsel Letkol Inf. Untung Parayitno.S.I.P.,M. melalui Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf. Aga Galela membenarkan perihal tersebut bahwa,

Foto Istimewa:

Pelaksanaan Vaksin Imunisasi Covid-19 bagi para pelajar ini, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian Penyakit,

Untuk itu dengan petunjuk teknis ini maka, pelaksanaan vaksinasi itu dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19,” Ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Camat Bacan Timur tengah Rusli Yusuf.S.P.D, Kanit binmas Polsek bacan timur Aipda Try Astuti, Kepsek SMA Negeri 15 bibinoi Atmar Daud.S.P.D Tim Vaksinator PKM bibinoi yang di ketuai dr Stevany Amelia. (Red)