Angling Darma Sebut Komjen Pol Agus Andrianto Sosok Yang Tepat Jadi Kapolri Menggantikan Idham Azis

0
42

BATU BARA, PilarAktual.com – Siapa yang tidak mengenal sosok Komjen Pol Agus Andrianto, Mantan Kapolda Sumatera Utara ini telah banyak menorehkan prestasi di bidang Reserse, Pemberantasan Narkoba, menjaga kondusifitas dan stabilitas Kamtibmas.

Segudang prestasinya semasa menjabat Kapolda Sumut diberikan penilaian oleh Sari Darma Sembiring, SE, Tokoh pemuda yang juga menjabat Sekretaris Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Perwakilan Kabupaten Batu Bara menyebut sangat tepat menjabat posisi Kapolri berikutnya menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis.

Tokoh pemuda ini pun memiliki keyakinan kuat Presiden Jokowi akan mengirimkan nama Komjen Pol Agus Andrianto untuk diajukan ke Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Baca Juga :   Hadiri Persiapan Pemberangkatan Haji, Koramil 09/Kawunganten Komitmen Dukung Pengamanan

” Negara ini butuh sosok Kapolri yang tegas dan siap berani pasang badan untuk memimpin dan menjaga Objek-objek vital selain kemampuan menjaga stabilitas dengan menciptakan rasa aman pada masyarakat baik dari sisi sosial maupun Politik. Dikenal dekat dengan semua tokoh agama dan tokoh masyarakat, Komjen Pol Agus Andrianto adalah pilihan tepat Presiden Jokowi untuk mengisi jabatan Kapolri menggantikan Kapolri Idham Azis yang akan memasuki masa Pensiun,” jelas Sari Darma Sembiring, SE, kepada awak media, Senin (04/1/2021) di Medang Deras.

Pria yang akrab disapa Angling Darma ini menjelaskan, Selain menjabat Kabaharkam Polri, saat ini Komjen Pol Agus Andrianto juga dipercaya menjadi Kepala Operasi Terpusat (Kaopspus) Kontinjensi Aman Nusa II-Penanganan Covid-19. Tugasnya adalah bagaimana memastikan para Kasatgas 1-6, Kapusdalops, Kasetops, Kaposko, Kaminops, dan Kasubsatgas Opspus Kontinjensi membuat rencana kegiatan operasi pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Inkoneli Batu Bara Lakukan Penyemprotan Dan Pengukuran Suhu Badan

” Komjen Pol Agus juga aktif di perkumpulan Ikatan Alumni Akabri 1989 dengan segudang program salah satunya menggelar bakti sosial. Kegiatan nyata dari kegiatan ini adalah membagikan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 disejumlah daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, Komjen Pol Agus Andrianto dinilai berhasil menjaga Kondusifitas di Provinsi Sumatera Utara selama masa Pemilihan Presiden 2018 lalu berlangsung. Itulah faktor Utama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menunjuknya menjabat posisi penting sebagai Kabaharkam Polri.

” Selain memiliki integritas dan sikap tegasnya terhadap perilaku premanisme, Intoleransi dan Radikalisme, Komjen Pol Agus Andrianto juga memiliki torehan prestasi di bidang Reserse. Kariernya dimulai ketika dia menerima tugas di wilayah hukum Polda Sumut yang terkenal Banyak terjadi kasus-kasus tindakan kriminal. (Red)

Baca Juga :   Zahir Akan Copot Pejabat yang Tak Hafal Visi dan Misi Bupati