BATU BARA, PilarAktual.com – Bupati Batu Bara Ir H Zahir, M.AP, menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batu Bara Dalam Rangka Pengambilan Keputusan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tentang APBD Kabupaten Batu Bara Tahun Anggaran 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Batu Bara, Selasa, (17/11/2020)

Bupati Batu Bara dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui forum terhormat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan segenap anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Batu Bara yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dalam rangka melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di kabupaten Batu Bara ini.

” Masyarakat kabupaten Batu Bara tentu banyak berharap serta menunggu apa yang akan kita lakukan pada kegiatan pembangunan tahun anggaran 2021, “ucap Bupati Zahir yang merupakan politisi PDIP ini.

Baca Juga :   Kodim 1207/BS Gelar Komsos Bersama Forkompimda Pontianak dan Kubu Raya

Menurutnya, rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021 merupakan penjabaran lebih lanjut dari nota kesepakatan antara pemerintah kabupaten Batu Bara dengan DPRD kabupaten Batu Bara, tentang kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021, prioritas serta plafon anggaran sementara anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021.

” Kesepakatan kedua dokumen tersebut penting artinya dalam penyusunan rancangan peraturan daerah anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021, hal ini merupakan bentuk kesepahaman dan cermin dari keinginan bersama antara pemerintah dan dewan perwakilan rakyat daerah sebagai wakil rakyat yang duduk di dalam struktur pemerintahan, sekali lagi ini menunjukkan bahwa kita masih memiliki komitmen untuk melaksankan tugas tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan secara maksimal, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam pencapaian visi dan misi pemerintahan kabupaten Batu Bara yaitu “menjadikan masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya serta religius”. “ujar Zahir.

Baca Juga :   Peringati HUT Sumpah Pemuda ke 90, Kecamatan dan Koramil Kroya Laksanakan Jambanisasi

Ia menambahkan, Buah dari pembangunan harus dinikmati seluruh masyarakat kabupaten Batu Bara, program-program pro rakyat harus dikedepankan melalui prioritas pembangunan yang di tetapkan menjelang tahun anggaran 2021 ini. Semangat memacu pembangunan di kabupaten Batu Bara ini merupakan manifestasi dari kesungguhan dalam pembangunan, sehingga akan memacu semangat semua untuk terus mencari dan meningkatkan sumber-sumber pendapatan guna peningkatan kebutuhan masyarakat.

” Kita sadari pula masih terdapat kekurangan- kekurangan pada pelaksanaan pembangunan sebelumnya namun kesemua itu akan dibenahi dalam pelaksanaan pembangunan yang akan datang, “ungkap Bupati.

Hadir dalam acara itu, Bupati Batu Bara, Ir. H Zahir, M.AP, Sekdakab Batu Bara, H. Sakti Alam Siregar, SH, Ketua DPRD Batu Bara, Unsur FORKOPIMDA dan Kepala OPD. (HSR)

Baca Juga :   Polda Kalbar ;Silahturahmi ke Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Itu Penting