Yayasan Samudra Kroya Cilacap Bantu Rumah Roboh Dampak Banjir

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Cilacap sepekan yang lalu dan mengakibatkan banjir di beberapa wilayah dan merendam pemukiman warga.

Di Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu terbilang banjir lumayan Parah ketinggian air hingga 1,5 meter tepatnya di Dusun Tambangan, banjir hingga merobohkan rumah milik Agus Turyono Warga RT 01 RW 01, akibat pondasi penyangga kayu bergeser karena tanah tergerus arus air pada Kamis, 17 Desember 2020.

Hal itu dibenarkan Indah Fais Kepala Dusun Desa Wringinharjo dan Teguh Setiawan serta Slamet Wahyudin anggota BPD mewakili Pemerintah Desa dilokasi, saat menerima bantuan dari Yayasan Samudra (Sahabat Muda Berkarya) Kroya Cilacap oleh Koordinator Wilayah Barat Wahyu Diantoro kepada Agus Turyono.

Yayasan Samudra yang bergerak dibidang Sosial Kemanusiaan berdiri sejak 2009 pada saat itu masih dengan nama LILIN LILIN KECIL seiring berjalan’nya waktu Bermetamorfosa menjadi SAMUDRA pada tahun 2016 Sampi sekarang dan di Ketuai oleh Chamidin sudah banyak yang dilakukan dalam pendistribusian bantuan bencana,” terang Wahyu Diantoro.

Bantuan tunai senilai Rp.500.000,- berharap bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban korban dan bisa dipergunakan buat tambahan pembelanjaan matrial kebutuhan perbaikan rumah,” tambahnya.

#(Sugeng.S)

Pos terkait