Wajah Baru Calon Perangkat Desa Kunci yang Memenangi Kontestan Kekosongan

0
145

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Kekosongan Perangkat Desa Kunci akan segera diisi setelah para calon menyelesaikan ujian akhir selama dua hari (ujian praktek komputer dan tertulis) Selasa 10 Nopember 2020 telah dilaksanakan ujian praktek komputer bertempat di SMA N 1 Sidareja dan Rabu 11 Nopember peserta telah menyelesaikan ujian tertulis bertempat di SDN 4 Kunci dan Kantor Desa Kunci sekaligus penentu bagi peserta yang memenuhi nilai terbaik di tetapkan sebagai pemenang dan akan menempati kekosongan Perangkat Desa Kunci Kecamatan Sidareja.

Hadir dalam acara tersebut
Camat Sidareja selaku ketua Panwas Budi Narimo, S.Sos.,M.Si, Kapolsek Sidareja Iptu Sukarmo beserta anggota,
Danramil 11/Sidareja diwakili Babinsa Sertu Panca Yh, Kepala Desa Kunci Dasiman, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sidareja Siyamto, S.Pd dan Sutikno, S.Pd, Pendais/ KUA Kecamatan Sidareja Abdul Kholik, S.Ag,
Kasi Tapem Slamet Suradi, SE,
Kasi Trantibum Nanang Triarso, S.Sos, Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Kunci, Lembaga Desa Kunci dan Calon Perangkat Desa Kunci.

Baca Juga :   Pererat Kemitraan, Kasat Reskrim Polres Batu Bara Silaturahmi Dengan Wartawan

Kepala Desa mengawali sambutanya, ucapan selamat kepada semua peserta ujian yang telah berkenan dan siap mengabdi di Pemerintahan Desa Kunci, dalam kontestan untuk mengisi kekosongan perangkat Desa Kunci, mewakili Pemerintah Desa Kunci sangat mengapresiasi atas antusias dan animo peserta yang sudah peduli guna melengkapi beberapa kekosongan Perangkat Desa Kunci, sehingga nantinya akan berjalan maksimal dan siapapun yang memenangi kontestan,” terang Dasiman.

Sambutan Camat Sidareja selaku Panwas, terapkan rasa persaudaraan, jadikanlah ajang kontestan pengisian kekosongan Perangkat Desa Kunci sebagai ajang silaturahmi dan ajang persaingan yang berkualitas dengan menerapkan rasa ingin mengabdi bersama dalam membangun Desa Kunci,” jelas Camat.

Sambutan Ketua Panitia Syamsul Sani, SE menjelaskan tata cara dan aturan test/ujian selanjutnya penyerahan soal ujian dari koordinator penyusun naskah kepada Ketua Panitia Pelaksanaan Ujian.

Baca Juga :   Jelang Ibadah Puasa, Koramil 18/Cilacap Utara Bagikan 150 Paket Sembako

Dari hasil ujian Calon Kasi Pelayanan yang diikuti 12 Peserta dan yang mendapatkan Nilai tertinggi adalah Bondan Suparno (SLTA) Dusun Padawaras RT.007 RW.003 Desa Kunci Kecamatan Sidareja, dengan nilai Prestasi : 1, Praktek : 30, Tertulis : 87 dengan jumlah : 118.

Sedangkan perolehan Nilai Calon Kaur Keuangan yang mendapatkan nilai tertinggi yang diikuti 16 peserta adalah Diyo (SLTA) Dusun Padawaras RT.003 RW.004 Desa Kunci Kecamatan Sidareja dengan Nilai Prestasi :1, Praktek : 28, ujian Tertulis : 80 dengan jumlah Nilai : 109.

Adapun perolehan Nilai Calon Kepala Dusun Cikondang yang diikuti 8 peserta dan yang mendapatkan hasil Nilai tertinggi adalah Vitria (SLTA) Dusun Sidamulya RT.003 RW.003 Desa Sidamulya Kecamatan Sidareja dengan Nilai Prestasi :1, Praktek : 29 dan ujian tertulis 68 : dengan total jumlah Nilai : 98.

Baca Juga :   Danlanal Ternate Kunker Ke Kejati Maluku Utara

Dan Panitia segera melaporkan kepada Kepala Desa, kemudian Kepala Desa mengajukan Rekomendasi kepada Camat Sidareja bagi calon Perangkat Desa yang mendapat nilai tertinggi Kasi Pelayanan Bondan Suparno, Kaur Keuangan Diyo, Kadus Cikondang Via Ria Vitria, sebagai dasar pembuatan Surat Keputusan Kepala Desa Kunci untuk segera dilantik dan menjadi bagian dari keluarga besar Perangkat Desa Kunci.

#(Sugeng.S)