Wahid Barus SPdi Terpilih Jadi kades Sei Raja Tumbangkan Incumbent

Batu Bara, PilarAktual.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sei Raja dilaksanakan didusun Satu Pabrik lama Desa Sei Raja, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara Kamis (14/11/2019) berjalan tertib dan aman dibawah kendali aparat Kepolisian dan Sat Pol PP Dan TNI. 
Pada penghitungan suara nomor urut 1 Wahid Iskandar Barus SPdi memperoleh 232 suara sementara nomor urut 2 Posisi (incumbent) 174 dan nomor 3 Khozali memperoleh 127 suara. 
Dalam kontestasi Pilkades Sei Raja pada hari ini dimenangkan nomor urut 1 Wahid Iskandar Barus dengan selisih suara dengan incumbent sebanyak 58 suara.
Kades terpilih Wahid Iskandar Barus S. Pdi dikediaman Jalan Mekar Dusun Baru Kamis (14/11/2019) mengucapkan puji sukur Kepada Allah Subhanahuwata’ala dan sangat  berterima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya para pendukung dan berjanji akan menepati janji-janji kampanye. 
Ditempat yang sama orang tua Kades terpilih Bakti Barus (64) dan Syamsiati (63) saat dikonfirmasi menjelaskan hanya memberi dukungan dengan Do’a dan selalu mensuport anaknya. 
“saya hanya berdo’a aja pak, karena kami orang miskin dan tak punya apa-apa, semua ini kehendak Allah semata, semua tak disangka, ” jelasnya sambil menitikkan airmata. 
Salah seorang warga simpatisan nomor urut 1 Siswanto yang akrab dipanggil dengan sapaan Anto padi mengatakan sosok Kades terpilih dikenal sangat santun dan suka  membantu Masyarakat.
Selain itu,  pada awalnya Wahid berkeinginan membangun Desa dan untuk itu juga dirinya bersama warga lain berkeinginan untuk memenangkannya. 
” kami hanya yakin kepada Allah dan berusaha bang, ” katanya
Ditempat yang sama, Sekretaris jenderal Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII)  Kabupaten Batubara, Sari Darma Sembiring SE mengharapkan kepada Wahid Iskandar agar berupaya untuk membangun Desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Sei Raja dengan membentuk kelompok kerja seperti kelompok Tani.
“Selain itu untuk meningkatkan kwalitas masyarakat Desa, saya juga berharap Wahid dapat berkomunikasi dengan Perusahaan -Perusahaan yang ada di-Kabupaten Batu Bara untuk menciptakan latihan kerja, ” harapnya (MA)