Wadanramil 11/KP Kodim 0209/LB Monitoring Dampak Banjir Sungai Barumun

  • Whatsapp

LABUHANBATU SELATAN, Pilaraktual. Com- Dibawah pimpinan Wadanramil 11/Kotapinang Lettu Chb M. Syafi’i beserta Babinsa memantau sejumlah titik yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Torgamba dan Kecamatan Kotapinang kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (24/11/2020).

Banjir tersebut terjadi mulai Minggu 22 November 2020, mengetahui adanya banjir di wilayah binaannya, Lettu Chb M. Syafi’i langsung memerintahkan para Babinsanya memantau situasi di lokasi yang terdampak banjir.

“Menurut pantauan kami, ada beberapa titik di wilayah binaan kami yang terdampak banjir dengan ketinggian air bervariasi antara 30 cm sampai 60 cm”. Kata Wadanramil.

“Banjir seperti ini hampir setiap tahun terjadi yang disebabkan oleh air kiriman dari hulu sungai Barumun yang volumenya sangat besar, dan belum ada solusinya,” lanjutnya.

“Adapun hal yang kami lakukan saat ini adalah menyampaikan himbauan-himbauan kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap bahaya arus air yang mungkin saja bertambah naik dan juga waspada terkena penyakit kulit yang rentan menyerang karena genangan air tersebut,” jelasnya.(erni)

“Bersama Kita Bisa Berbuat Yang Terbaik”

Pos terkait