Boltim, PilarAktual.com – Keseriusan Pemerintah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjaga warganya dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19, sangat ketat. Memasuki hari keempat pasca instruksi Bupati Sehan Landjar terkait pencegahan virus covid 19. Perbatasan pintu masuk Boltim terus dijaga.

Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, ikut melakukan penjagaan pintu masuk keluar antara Kabupaten Boltim dengan Kota Kotamobagu. Jum’at, (27/03/2020).Dari pantauan media ini, Wakil Bupati terlihat memberikan edukasi pencegahan penyebaran covid-19 di pos perbatasan Boltim-Kotamobagu.

Kepala Dinas Kominfo Boltim, Hamdi Egam mengatakan penjagaan semua pintu masuk Boltim akan terus dilakukan sesuai dengan instruksi pak bupati. “Kita semua berdoa agar dilindungi oleh Allah SWT dan penyebaran virus berbahaya ini cepat berakhir,” kata Hamdi.

Baca Juga :   Bupati Oku Selatan Hadiri Lounching Bus Sekolah di Halte Gedung Kesenian Muaradua

Dia juga meminta agar masyarakat Boltim tetap tenang sehingga bisa berpikir strategis dan bersama-sama bersatu melawan virus corona. “Kita yakin, bisa menghadapi dan mengendalikan virus ini dengan ikuti aturan yang telah disampaikan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Sementara Bupati Boltim Sehan Landjar pada setiap kesempatan mengatakan masyarakat agar menahan diri untuk tidak bepergian ke luar daerah, apalagi ke daerah-daerah yang positif terkena virus covid-19 ini.

“Menindaklanjuti arahan pemerintah pusat, yakni setiap kegiatan yang mengumpulkan banyak orang sebisanya ditunda dulu, hal ini demi mencegah diri kita terhindar dari bahaya penyebaran virus corona,” tegasnya.

(Fhersa)