TPID OKU Selatan Laksanakan Kegiatan Capacity Building di Kabupaten Garut

  • Whatsapp

Oku Selatan, PilarAktual.com – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten OKU Selatan telah melaksanakan kegiatan Capacity Building di Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat pada 22 Januari sampai 23 Januari 2020.

Capacity Building ini sendiri merupakan salah satu kriteria pengukuran komponen koordinasi yang tercantum dalam Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 500/1019/Bangda Tanggal 6 Maret 2019 Perihal Evaluasi Kinerja TPID Tahun 2019.

Bacaan Lainnya

Dipilihnya Kabupaten Garut sebagai lokasi Capacity Building TPID Kabupaten OKU Selatan, karena Kabupaten Garut merupakan salah satu Kabupaten peraih penghargaan TPID Terbaik Tahun 2019.

Diketuai langsung oleh Kepala Bagian Perekonomian dan SDM Setda Kabupaten OKU Selatan Permadi Haikal, S.E.,M.Si. kegiatan yang bertujuan guna meningkatkan kinerja dalam upaya menekan inflasi daerah ini juga diikuti oleh Para Anggota TPID Kabupaten OKU Selatan.

TPID Kabupaten OKU Selatan disambut langsung oleh Ketua TPID Kabupaten Garut di Pemkab Garut, forum capacity building ini diawali dengan pemaparan program kerja TPID Kabupaten Garut, baik penguatan dari sisi supply, pemantauan stok dan pasokan, pemantauan peredaran barang dan jasa, pengendalian harga, hingga peningkatan efektivitas diseminasi informasi dan pengendalian ekspektasi, Rabu (22/01/2020).

Dihari kedua (kamis/23/01/2020) Tim TPID Kabupaten OKU Selatan melaksanakan visit lapangan di Balai Teknologi Pertanian (BTP) Budidaya Tanaman Hortikultural dan Balai Benih Hortikultural.

Terkait hal ini Permadi Haikal berharap, semoga dengan telah dilaksanakannya capacity building ini, dapat meningkatkan pemahaman para petugas TPID mengenai inflasi serta upaya pengendaliannya. Tentunya dapat mengimpelementasikan ilmu yang telah diserap di Kabupaten OKU Selatan. (*/Awaludin)

Pos terkait